Handayani, Rika (2016) PERBEDAAN KEMAMPUAN METAKOGNISI DAN KOMUNIKASI MATEMATIK ANTARA SISWA YANG DIBERI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE GROUP INVESTIGATION DAN PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH DI SMP NEGERI 1 PULAU RAKYAT. Masters thesis, UNIMED.
1. NIM. 8146171070. COVER.pdf - Published Version
Download (71kB) | Preview
2. NIM. 8146171070. APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (295kB) | Preview
3. NIM. 8146171070. ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (229kB) | Preview
4. NIM. 8146171070. PREFACE.pdf - Published Version
Download (341kB) | Preview
5. NIM. 8146171070. TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (91kB) | Preview
6. NIM. 8146171070. TABLES.pdf - Published Version
Download (61kB) | Preview
7. NIM. 8146171070. DIAGRAM.pdf - Published Version
Download (33kB) | Preview
8. NIM. 8146171070. ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
9. NIM. 8146171070. APPENDICES.pdf - Published Version
Download (64kB) | Preview
10. NIM. 8146171070. CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (242kB) | Preview
14. NIM. 8146171070. CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (235kB) | Preview
15. NIM. 81461710170. BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (292kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis: 1) perbedaan kemampuan metakognisi antara siswa yang mendapat pembelajaran kooperatif tipe Group Investigation dan yang mendapat PBM; 2) interaksi antara model pembelajaran dengan KAM siswa terhadap kemampuan metakognisi siswa; 3) perbedaan kemampuan komunikasi matematik antara siswa yang mendapat pembelajaran kooperatif tipe Group Investigation dan yang mendapat PBM; 4) interaksi antara model pembelajaran dengan KAM siswa terhadap kemampuan komunikasi matematik siswa; 5) hubungan antara kemampuan metakognisi dan komunikasi matematik siswa. Jenis penelitian ini quasi eksperimen. Populasi seluruh siswa SMP Negeri 1 Pulau Rakyat. Pengambilan sampel menggunakan random sampling yang terdiri dari dua kelas, kelas VIII-3 diberi Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Group Investigation dan Kelas VIII-1 diberi PBM. Analisis data menggunakan ANAVA dua jalur dan korelasi Product Moment. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) terdapat perbedaan kemampuan metakognisi antara siswa yang mendapat pembelajaran kooperatif tipe Group Investigation dan yang mendapat PBM; 2) terdapat interaksi antara model pembelajaran dengan KAM siswa terhadap kemampuan metakognisi siswa; 3) terdapat perbedaan kemampuan komunikasi matematik antara siswa yang mendapat pembelajaran kooperatif tipe Group Investigation dan yang mendapat PBM; 4) terdapat interaksi antara model pembelajaran) dengan KAM siswa terhadap kemampuan komunikasi matematik siswa; 5) terdapat hubungan antara kemampuan metakognisi dan komunikasi matematik siswa.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 510.071 Han p |
Keywords: | Metakognisi; Komunikasi matematik; Group investigation; PBM |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 22 Nov 2016 03:56 |
Last Modified: | 22 Nov 2016 03:56 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/21592 |