PENGEMBANGAN MODUL DASAR TATA RIAS BERBASIS METAKOGNISI DI JURUSAN PENDIDIKAN KESEJAHTERAAN KELUARGA UNIVERSITAS NEGERI MEDAN

Tarigan, Ima Pinensi (2016) PENGEMBANGAN MODUL DASAR TATA RIAS BERBASIS METAKOGNISI DI JURUSAN PENDIDIKAN KESEJAHTERAAN KELUARGA UNIVERSITAS NEGERI MEDAN. Masters thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1. COVER.pdf]
Preview
Text
1. COVER.pdf - Published Version

Download (136kB) | Preview
[thumbnail of 2. LEMBAR PENGESAHANN.pdf]
Preview
Text
2. LEMBAR PENGESAHANN.pdf - Published Version

Download (267kB) | Preview
[thumbnail of 3. ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
3. ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (204kB) | Preview
[thumbnail of 4. KATA_PENGANTAR.pdf]
Preview
Text
4. KATA_PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (289kB) | Preview
[thumbnail of 5. DAFTAR_IS1.pdf]
Preview
Text
5. DAFTAR_IS1.pdf - Published Version

Download (316kB) | Preview
[thumbnail of 6. DAFTAR_TABEL.pdf]
Preview
Text
6. DAFTAR_TABEL.pdf - Published Version

Download (248kB) | Preview
[thumbnail of 7. DAFTAR_GAMBAR.pdf]
Preview
Text
7. DAFTAR_GAMBAR.pdf - Published Version

Download (110kB) | Preview
[thumbnail of 8. DAFTAR_LAMPIRAN.pdf]
Preview
Text
8. DAFTAR_LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (135kB) | Preview
[thumbnail of 9. BAB_1.pdf]
Preview
Text
9. BAB_1.pdf - Published Version

Download (237kB) | Preview
[thumbnail of 13. BAB_V.pdf]
Preview
Text
13. BAB_V.pdf - Published Version

Download (251kB) | Preview
[thumbnail of 14. DAFTAR_PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
14. DAFTAR_PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (289kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan modul berbasis metakognisi pada Jurusan Pendidikan Kesejahteraan Keluarga Universitas Negeri Medan dengan materi pokok koreksi wajah. Penelitian pengembangan ini merujuk pada langkah-langkah penelitian pengembangan model Borg and Gall, pengembangan modul merujuk pada model Dick and Carey. Langkah-langkah yang di lakukan dalam pengembangan model Borg and Gall adalah : (1) tahap analisis kebutuhan, (2) tahap perancangan modul, (3) tahap validasi (4) tahap uji coba perorangan, (5) tahap uji coba kelompok kecil, (6) tahap uji coba lapangan dan (7)produk akhir. Pengumpulan data evaluasi validasi dilakukan dengan menggunakan instrumen penilaian yang diberikan kepada subjek uji coba yang berjumlah 58 orang antara lain: 2 Ahli Materi Pembelajaran, 2 Ahli Desain Instruksional, 2 Ahli Media Pembelajaran, 3 orang siswa uji coba satu-satu, 9 orang siswa uji kelompok kecil,32 orang siswa uji lapangan. Hasil penelitian dan pengembangan menunjukkan bahwa: 1) produk yang dikembangkan adalah modul yang berisikan materi koreksi wajah, 2) validasi para ahli secara umum menyatakan kualitas produk modul ini termasuk dalam kriteria 92.07% dari rentang skor 1 – 5, pengujian hipotesis produk modul ini dinyatakan layak digunakan untuk materi koreksi wajah

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information: 372.8 Tar p
Keywords: Hakikat pembelajaran; Tata rias; Metakognisi; Keberhasilan belajar; Modul pembelajaran
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education
L Education > LC Special aspects of education > LC1037 Career education
Divisions: Program Pasca Sarjana > Teknologi Pendidikan
Depositing User: Mrs Siti Nurbaidah
Date Deposited: 21 Nov 2016 03:41
Last Modified: 21 Nov 2016 03:41
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/21575

Actions (login required)

View Item
View Item