Tarigan, Ima Pinensi (2016) PENGEMBANGAN MODUL DASAR TATA RIAS BERBASIS METAKOGNISI DI JURUSAN PENDIDIKAN KESEJAHTERAAN KELUARGA UNIVERSITAS NEGERI MEDAN. Masters thesis, UNIMED.
1. COVER.pdf - Published Version
Download (136kB) | Preview
2. LEMBAR PENGESAHANN.pdf - Published Version
Download (267kB) | Preview
3. ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (204kB) | Preview
4. KATA_PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (289kB) | Preview
5. DAFTAR_IS1.pdf - Published Version
Download (316kB) | Preview
6. DAFTAR_TABEL.pdf - Published Version
Download (248kB) | Preview
7. DAFTAR_GAMBAR.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
8. DAFTAR_LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (135kB) | Preview
9. BAB_1.pdf - Published Version
Download (237kB) | Preview
13. BAB_V.pdf - Published Version
Download (251kB) | Preview
14. DAFTAR_PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (289kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan modul berbasis metakognisi pada Jurusan Pendidikan Kesejahteraan Keluarga Universitas Negeri Medan dengan materi pokok koreksi wajah. Penelitian pengembangan ini merujuk pada langkah-langkah penelitian pengembangan model Borg and Gall, pengembangan modul merujuk pada model Dick and Carey. Langkah-langkah yang di lakukan dalam pengembangan model Borg and Gall adalah : (1) tahap analisis kebutuhan, (2) tahap perancangan modul, (3) tahap validasi (4) tahap uji coba perorangan, (5) tahap uji coba kelompok kecil, (6) tahap uji coba lapangan dan (7)produk akhir. Pengumpulan data evaluasi validasi dilakukan dengan menggunakan instrumen penilaian yang diberikan kepada subjek uji coba yang berjumlah 58 orang antara lain: 2 Ahli Materi Pembelajaran, 2 Ahli Desain Instruksional, 2 Ahli Media Pembelajaran, 3 orang siswa uji coba satu-satu, 9 orang siswa uji kelompok kecil,32 orang siswa uji lapangan. Hasil penelitian dan pengembangan menunjukkan bahwa: 1) produk yang dikembangkan adalah modul yang berisikan materi koreksi wajah, 2) validasi para ahli secara umum menyatakan kualitas produk modul ini termasuk dalam kriteria 92.07% dari rentang skor 1 – 5, pengujian hipotesis produk modul ini dinyatakan layak digunakan untuk materi koreksi wajah
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 372.8 Tar p |
Keywords: | Hakikat pembelajaran; Tata rias; Metakognisi; Keberhasilan belajar; Modul pembelajaran |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education L Education > LC Special aspects of education > LC1037 Career education |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Teknologi Pendidikan |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 21 Nov 2016 03:41 |
Last Modified: | 21 Nov 2016 03:41 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/21575 |