Tobing, Vapea Pinta Lahi (2016) PENGARUH KONSELING KELOMPOK PENDEKATANCLIENT-CENTEREDTERHADAP KEBIASAAN BELAJAR SISWA UNDERACHIEVER DI KELAS X.9SMA NEGERI 4 MEDAN T.A. 2015/2016. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 1123351028 COVER.pdf - Published Version
Download (131kB) | Preview
2. NIM 1123351028 LEMBAR PERSETUJUAN.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
3. NIM 1123351028 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (269kB) | Preview
4. NIM 1123351028 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (299kB) | Preview
5. NIM 1123351028 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (283kB) | Preview
6. NIM 1123351028 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (137kB) | Preview
7. NIM 1123351028 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (134kB) | Preview
8. NIM 1123351028 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (189kB) | Preview
9. NIM 1123351028 BAB-I.pdf - Published Version
Download (611kB) | Preview
13. NIM 1123351028 BAB-V.pdf - Published Version
Download (249kB) | Preview
14. NIM 1123351028 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (188kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitan ini adalah : Adakahpengaruh konseling kelompok pendekatanclient-centeredterhadap kebiasaan belajar siswa underachiever di kelas X.9 SMA Negeri 4 Medan Tahun Ajaran 2015/2016 ?”. Tujuan penelitan ini adalah untuk memperoleh informasi apakah ada Apakah ada pengaruh konseling kelompok pendekatanclient-centered terhadap kebiasaan belajar siswa underachiever di kelas X SMA Negeri 4 Medan Tahun Ajaran 2015/2016.
Jenis penelitian ini adalah eksperimen semu dengan desain pre-test dan post-test. Subjek dalam penelitian ini adalah 8 orang siswa yang memiliki IQ tinggi tapi berprestasi rendah, yang akan diberikan layanan konseling kelompok layanan konseling kelompok pendekatanclient-centered. Data penelitian dikumpulkan dengan menggunakan angket kebiasaan belajar, sebanyak 50 butir pernyataan angket kebiasaan belajar terlebih dahulu diujicobakan dan dianalisis oleh peneliti untuk mendapatkan angket yang valid dan realiabel. Dan menjadi 24 butir pernyataan angket kebiasaan belajar sebagai pengumpul data.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ada pengaruh layanan konseling kelompok pengaruh konseling kelompok pendekatanclient-centered terhadap kebiasaan belajar siswa underachiever di kelas x.9 SMA Negeri 4 Medan Tahun Ajaran 2015/2016, hal ini diketahui dari hasil perhitungan perhitungan Jadi Jhitung = – 8,63 dengan , α = 0,05 dan n = 8 , maka berdasarkan daftar, Jtabel = 4. Dengan demikian Jhitung > Jtabel(– 8,63 >4). Maka hipotesa yang menyatakan bahwa layanan konseling kelompok pendekatanclient-centerred berpengaruh terhadap kebiasaan belajar siswa underachiever kelas X.9 SMA Negeri 4 Medan Tahun Ajaran 2015/2016, dapat diterima
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2016 BK 080 |
Keywords: | Konseling Kelompok; PendekatanClient-Centered; Kebiasaan Belajar |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1050 Educational Psychology L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 11 Nov 2016 03:21 |
Last Modified: | 11 Nov 2016 03:21 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/21392 |