Hutasuhut, Mhd. Tarmizi Taher (2016) MANAJEMEN DAN STRATEGI PENGELOLAAN STUDIO MUSIK DJ UNTUK MENINGKATKAN KEPUASAN PELANGGAN DI KOTA MEDAN. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 2102142010 COVER.pdf - Published Version
Download (52kB) | Preview
2. NIM. 2102142010 DECLARATION.pdf - Published Version
Download (472kB) | Preview
3. NIM. 2102142010 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (128kB) | Preview
4. NIM. 2102142010 ACKNOWLEDGMENTS.pdf - Published Version
Download (239kB) | Preview
5. NIM. 2102142010 TABLE OF CONTENTS.pdf - Published Version
Download (213kB) | Preview
6. NIM. 2102142010 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (48kB) | Preview
7. NIM. 2102142010 LIST OF TABLES.pdf - Published Version
Download (47kB) | Preview
8. NIM. 2102142010 LIST OF ATTACHMENTS.pdf - Published Version
Download (48kB) | Preview
9. NIM. 2102142010 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (450kB) | Preview
13. NIM. 2102142010 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (213kB) | Preview
14.NIM. 2102142010 REFERENCES.pdf - Published Version
Download (316kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Manajemen dan Strategi
Pengelolaan Studio Musik DJ untuk Meningkatkan Kepuasan Pelanggan di Kota
Medan.
Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dimaksudkan untuk
mendeskripsikan serta menguraikan manajemen dan strategi pengelolaan dengan
tujuan meningkatkan kepuasaan pelanggan studio musik DJ di kota Medanagar
peneliti memperoleh pemahaman jelas tentang realitas dan kondisi.
Penelitian ini dilakukan di Studio Musik DJ di Jl. Prof. H.M. Yamin SH. Sampel
penelitian ini adalah 5 band yang terdiri dari 6 orang setiap band jadi ada 30
orangpelanggan studio musikDJ, pengumpulan data dalam penelitian dengan cara
observasi, pencatatan dan wawancara dengan informan, oleh karena itu untuk
mendapatkan data yang valid dan ada kecocokan satu sama lain, peneliti
mengadakan tri anggulasi.
Setelah analisis dilakukan, maka diketahui dalam manajemen studio musik DJ
kota Medan melakukan perencanaan dalam mencapai tujuan income dengan
mengutamakan alat-alat musik yang terbaru, memberikan wadah untuk
menyalurkan hasrat bermain musik, mendapatkan loyalitas dari pelanggan, pak
Daniel mengorganisasikan, menggerakkan, mengawasi staf karyawan dalam
pencapaian tujuan studio musik DJ. Strategi yang digunakan dalam pencapaian
tujuan antara lain: strategi pemasaran berupa relationship marketing, strategi
superior customer service, strategi unconditional guarantees, strategi peningkatan
kinerja perusahaan. pengelolaan studio musik DJ dalam meningkatkan kepuasan
pelanggan, menyediakan alat musik dengan kualitas yang baik, mengutakanan
konsistensi, menyediakan ruangan studio yang bersih, pencahayaan yang cukup,
dan tersedianya AC diruang studio dan toilet yang bersih, memeberikan keamanan
dan kenyamanan untuk setiap pelanggan yang berkunjung, memberiakan harga
yang terjangkau untuk penyewaan jasa studio, lokasi studio tepat dipinggir jalan
sehingga pelanggan dengan mudah dijangkau transportasi, studio berada di sekitar
instansi pendidikan, baik sekolah maupun universitas serta tempat strategis.
Studio ini jugaMemberikan Gratis bermain 1 jam setelah 5 kali
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2016 MSK 078 |
Keywords: | Manajemen; Studio Musik; Pelanggan |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management M Music and Books on Music > ML Literature on music |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Seni Musik |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 05 Nov 2016 03:33 |
Last Modified: | 05 Nov 2016 03:33 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/21175 |