Mulyawati (2016) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TERINTEGRASI MEDIA KARTU KERJA DAN AKRIVITAS TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA. Masters thesis, UNIMED.
1. NIM 8146141014 COVER.pdf - Published Version
Download (50kB) | Preview
2. NIM 8146141014 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (218kB) | Preview
3. NIM 8146141014 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (327kB) | Preview
4. NIM 8146141014 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (211kB) | Preview
5. NIM 8146141014 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (145kB) | Preview
6. NIM 8146141014 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (34kB) | Preview
7. NIM 8146141014 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (33kB) | Preview
8. NIM 8146141014 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (38kB) | Preview
9. NIM 8146141014 BAB I.pdf - Published Version
Download (177kB) | Preview
13. NIM 8146141014 BAB V.pdf - Published Version
Download (143kB) | Preview
14. NIM 8146141014 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (453kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Perbedaan hasil belajar kimia siswa yang dibelajarkan dengan model pembelajaran kooperatif tipe GI terintegrasi media kartu kerja dibandingkan dengan hasil belajar kimia siswa yang dibelajarkan dengan model pembelajaran kooperatif tipe TPS terintegrasi media kartu kerja, (2) Perbedaan hasil belajar siswa yang mempunyai aktivitas belajar yang tinggi dibandingkan dengan siswa yang mempunyai aktivitas belajar yang rendah, (3) Interaksi antara model pembelajaran terintegrasi media kartu kerja dengan aktivitas belajar terhadap hasil belajar kimia siswa. Populasi dalam penelitian ini adalah semua siswa kelas XI IPA di MAN 3 Medan terdiri dari 5 kelas tahun ajaran 2016/2017. Teknik pengambilan sampel dengan Cluster Random Sampling. Sampel penelitian terdiri dari 2 kelas, kelas eksperimen I yang diajarkan dengan pembelajaran kooperatif tipe GI menggunakan media kartu kerja yaitu kelas XI-1 dan kelas Eksperimen II yang diajarkan dengan pembelajaran kooperatif tipe TPS menggunakan media kartu kerja yaitu kelas XI-3 dengan jumlah sampel 72 siswa. Instrumen penelitian ini berupa tes hasil belajar dan kuisioner aktivitas belajar yang telah distandarisasi. Dilakukan uji persyaratan berupa uji normalitas dan homogenitas, yang diperoleh hasil bahwa data normal dan homogen. Teknik analisa data dilakukan dengan General Linier Models (GLM) Multivariate. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Ada perbedaan hasil belajar kimia siswa yang dibelajarkan dengan model pembelajaran Kooperatif tipe GI terintegrasi media kartu kerja dibandingkan dengan hasil belajar kimia siswa yang dibelajarkan dengan model pembelajaran kooperatif tipe TPS terintegrasi media kartu kerja. (2) Ada perbedaan hasil belajar siswa yang mempunyai aktivitas belajar yang tinggi dibandingkan dengan siswa yang mempunyai aktivitas belajar yang rendah (3) Tidak ada interaksi antara model pembelajaran terintegrasi media kartu kerja dengan aktivitas belajar terhadap hasil belajar kimia siswa
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 547.010 712 Mul p |
Keywords: | Pembelajaran kooperatif GI dan TPS; Hasil belajar; Aktivitas siswa |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QD Chemistry |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Kimia |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 03 Nov 2016 07:22 |
Last Modified: | 03 Nov 2016 07:22 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/21108 |