Ferwitasari, Sri (2016) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI BERBASIS PEMBUATAN MEDIA ANIMASI DAN KREATIVITAS TERHADAP KEMAMPUAN MEMAHAMI TEKS ANEKDOT SISWA KELAS X SMA CHANDRA KUSUMA TAHUN PEMBELAJARAN 2015/2016. Masters thesis, UNIMED.
1. NIM. 8136192028 COVER.pdf - Published Version
Download (151kB) | Preview
2. NIM. 8136192028 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (494kB) | Preview
3. NIM. 8136192028 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (233kB) | Preview
4. NIM. 8136192028 PREFACE.pdf - Published Version
Download (244kB) | Preview
5. NIM. 8136192028 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (193kB) | Preview
6. NIM. 8136192028 TABLES.pdf - Published Version
Download (190kB) | Preview
7. NIM. 8136192028 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (138kB) | Preview
8. NIM. 8136192028 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (137kB) | Preview
9. NIM. 8136192028 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
13. NIM. 8136192028 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (292kB) | Preview
14. NIM. 8136192028 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (405kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis perbedaan kemampuan memahami teks anekdot siswa yang diajar dengan model pembelajaran inkuiri berbasis pembuatan media animasi dengan model pembelajaran kooperatif, perbedaan kemampuan memahami teks anekdot siswa dengan kreativitas tinggi dan kemampuan memahami teks anekdot siswa kreativitas rendah, serta interaksi antara model pembelajaran dengan tingkat kreativitas dalam memengaruhi kemampuan memahami teks anekdot siswa. Penelitian ini merupakan penelitian quasi eksperimen dengan populasi penelitian adalah siswa kelas X SMA Chandra Kusuma. Pemilihan sampel dilakukan dengan teknik cluster random sampling. Instrumen yang digunakan terdiri dari tes kemampuan memahami teks anekdot dan angket kreativitas. Data dalam penelitian ini dianalisis dengan menggunakan Anova dua jalur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemampuan memahami teks anekdot menggunakan model pembelajaran inkuiri berbasis pembuatan media animasi lebih baik dibandingkan dengan model pembelajaran kooperatif dan kemampuan memahami teks anekdot pada kelompok siswa yang memiliki kreativitas tinggi lebih baik dibandingkan pada kelompok siswa yang memiliki kreativitas rendah, serta ada interaksi antara model pembelajaran inkuiri berbasis pembuatan media animasi dengan tingkat kreativitas dalam memengaruhi kemampuan memahami teks anekdot siswa.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 417.207 12 Fer p |
Keywords: | Inkuiri; Media animasi; Kreativitas; Teks anekdot; Model pembelajaran; Hasil belajar; Media pembelajaran |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P101 Language. Linguistic theory. Comparative grammar P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P201 Comparative grammar P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P302 Discourse analysis |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Bahasa Indonesia |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 27 Oct 2016 08:37 |
Last Modified: | 27 Oct 2016 08:37 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/20938 |