Sipahutar, Khairul (2016) PERBEDAAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA YANG BELAJAR DENGAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK-TALK-WRITE DAN TIPE THINK-PAIR-SHARE DI MAN 1 MEDAN. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. 4123111039 COVER.pdf - Published Version
Download (40kB) | Preview
2. 4123111039 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (177kB) | Preview
3. 4123111039 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (114kB) | Preview
4. 4123111039 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (238kB) | Preview
5. 4123111039 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (91kB) | Preview
6. 4123111039 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (35kB) | Preview
7. 4123111039 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (34kB) | Preview
8. 4123111039 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (36kB) | Preview
9. 4123111039 BAB I.pdf - Published Version
Download (773kB) | Preview
13. 4123111039 BAB V.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
14. 4123111039 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (63kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah kemampuan komunikasi matematis yang belajar dengan model pembelajaran kooperatif tipe Think Talk Write (TTW) lebih baik dari kemampuan komunikasi matematis siswa yang belajar dengan model pembelajaran kooperatif tipe Think Pair Share (TPS) di MAN 1 Medan TA. 2016/2017. Jenis penelitian ini adalah eksperimen. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI MAN 1 Medan semester ganjil, yang terdiri dari 15 kelas. Sampel dalam penelitian ini adalah dua kelas yang dipilih secara acak dimana kelas XI Ilmu Agama-1 sebagai kelas eksperimen TTW dan kelas XI Ilmu Agama-2 sebagai kelas eksperimen TPS dengan masing-masing jumlah sampel 34 orang dalam tiap kelas. Penelitian ini menggunakan satu jenis instrumen yaitu post-test dalam bentuk essay. Dari hasil penelitian yang diberikan, diperoleh nilai rata-rata post-test kelas eksperimen TTW sebesar 80,529 dan kelas eksperimen TPS memperoleh nilai rata-rata 68,382. Dari hasil uji hipotesis post-test diperoleh thitung>ttabel (5,608 > 1,98) dengan demikian diperoleh kesimpulan bahwa kemampuan komunikasi matematis siswa yang belajar dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe TTW lebih baik daripada kemampuan komunikasi matematis siswa yang belajar dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe TPS.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2016 MAT 118 |
Keywords: | Komunikasi Matematis; Model Pembelajaran Kooperatif; Matematika |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 25 Oct 2016 09:49 |
Last Modified: | 25 Oct 2016 09:49 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/20875 |