Septianti (2016) PERBEDAAN HASIL BELAJAR SISWA MENGGUNAKAN MEDIA POWERPOINT DENGAN LKS (LEMBAR KERJA SISWA) MELALUI MODEL COLLABORATIVE LEARNING BERBASIS LESSON STUDY PADA POKOK BAHASAN STRUKTUR ATOM. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 4123331047 COVER.pdf - Published Version
Download (39kB) | Preview
2. NIM. 4123331047 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (300kB) | Preview
3. NIM. 4123331047 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (116kB) | Preview
4. NIM. 4123331047 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (247kB) | Preview
5. NIM. 4123331047 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (280kB) | Preview
6. NIM. 4123331047 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (140kB) | Preview
7. NIM. 4123331047 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (115kB) | Preview
8. NIM. 4123331047 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (143kB) | Preview
9. NIM. 4123331047 BAB I.pdf - Published Version
Download (428kB) | Preview
13. NIM. 4123331047 BAB V.pdf - Published Version
Download (144kB) | Preview
14. NIM. 4123331047 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (305kB) | Preview
Abstract
Penerapan model pembelajaran ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya perbedaan hasil belajar dan collaborative learning berbasis lesson study kimia siswa yang dibelajarkan dengan menggunakan media powerpoint dibandingkan dengan siswa yang dibelajarkan dengan media LKS (lembar kerja siswa) pada pokok bahasan Sturuktur Atom dijelaskan dalam skripsi ini. Penelitian dilakukan terhadap siswa kelas X SMA Swasta Istiqlal Deli Tua T.A. 2016/2017. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X SMA Swasta Istiqlal Deli Tua yang terdiri dari 4 (empat) kelas. Sampel ditetapkan dengan cluster random sampling yakni mengambil 2 kelas yang dijadikan kelas eksperimen. Pengambilan data untuk hasil belajar siswa diperoleh dengan tes hasil belajar yang menggunakan instrumen yang valid sebanyak 20 soal dan reliabel (0,616). Hasil penelitian menunjukkan terdapat perbedaan yang signifikan hasil belajar siswa yang dibelajarkan dengan media powerpoint dengan model collaborative learning berbasis lesson study sebesar 68,13% dan siswa yang dibelajarkan dengan media LKS (lembar kerja siswa) dengan model collaborative learning berbasis lesson study sebesar 63,58 % dan rata - rata observasi lesson study eksperimen I sebesar 69,53% sedangkan eksperimen II sebesar 60,93%.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2016 KIM 215 |
Keywords: | Collaborative Learning; Powerpoint; Hasil Belajar; Struktur Atom |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QD Chemistry > QD241 Organic chemistry |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Kimia |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 24 Oct 2016 01:35 |
Last Modified: | 24 Oct 2016 01:35 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/20794 |