Siallagan, Febry Tua (2016) PERBEDAAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN VIDEO DAN BENDA ASLI DALAM MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF THINK PAIR SHARE (TPS) PADA MATERI POKOK JAMUR DI KELAS X SMA N 1 PERCUT SEI TUAN T.P 2015/2016. Undergraduate thesis, UNIMED.
01. NIM 4123141033 COVER.pdf - Published Version
Download (46kB) | Preview
02. NIM 4123141033 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (252kB) | Preview
03.NIM 4123141033 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (82kB) | Preview
04. NIM 4123141033 PREFACE.pdf - Published Version
Download (94kB) | Preview
05. NIM 4123141033 TABLE OF CONTENS.pdf - Published Version
Download (65kB) | Preview
06. NIM 4123141033 TABLES.pdf - Published Version
Download (107kB) | Preview
07. NIM 4123141033 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
08. NIM 4123141033 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
09. NIM 4123141033 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (246kB) | Preview
13. NIM 4123141033 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (61kB) | Preview
14. NIM 4123141033 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (142kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan hasil belajar siswa menggunakan video dan benda asli menngunakan model pembelajaran kooperatif Think Pair Share (TPS) pada materi pokok Jamur di Kelas X SMA N 1 Percut Sei Tuan Tahun Pembelajaran 2015/2016. Penelitian ini merupakan penelitian quasi eksperimen dimana populasinya adalah seluruh siswa kelas X IPA , sedangkan sampel penelitiannya adalah siswa dalam dua kelas denganjumlah siswa 80 orang.Pengambilan sampel penelitian dilakukan secara acak (Random sampling). Dua kelas sebagai sampel yaitu kelas X IPA 2 sebagai kelas video dan XI IPA 5 sebagai kelas Benda Asli. Masing masing berjumlah 40 siswa sehingga total sampel adalah 80 siswa. Rata–rata hasil belajar kelas Video sebesar 76,875 dan kelasBenda Asli 84,125. Uji hipotesis menunjukkan bahwa thitung = -4,965 > ttabel= 1,994. Jadi didapat bahwa thitung> ttabel,maka Ha diterima dan Ho ditolak, yang artinya ada perbedaan hasil belajar siswa yang diajarkan dengan model pembelajaran kooperatif Think Pair Share (TPS) menggunakan media video dengan hasil belajar siswa yang diajarkan dengan model pembelajaran kooperatif Think Pair Share (TPS) menggunakan media benda asli pada materi pokok Jamur di Kelas X SMA N 1 Percut Sei Tuan Tahun Pembelajaran 2015/2016.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2016 BIO 190 |
Keywords: | Media Cetak; Habitat; Reproduksi |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QM Human anatomy |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Biologi |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 18 Oct 2016 07:01 |
Last Modified: | 18 Oct 2016 07:01 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/20631 |