Tyaningsih, Sulis (2016) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN INQUIRY TRAINING TERHADAP KETERAMPILAN PROSES SAINS SISWA PADA MATERI POKOK GETARAN, GELOMBANG DAN BUNYI KELAS VIII SEMESTER II SMP NEGERI 29 MEDAN T.P. 2015/2016. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 4122121030 COVER.pdf - Published Version
Download (86kB) | Preview
2. NIM 4122121030 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (301kB) | Preview
3. NIM 4122121030 CURRICULUM VITAE.pdf - Published Version
Download (80kB) | Preview
4. NIM 4122121030 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (134kB) | Preview
5. NIM 4122121030 PREFACE.pdf - Published Version
Download (126kB) | Preview
6. NIM 4122121030 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (135kB) | Preview
7. NIM 4122121030 ILLUSTRATIONS.pdf - Published Version
Download (87kB) | Preview
8. NIM 4122121030 TABLES.pdf - Published Version
Download (99kB) | Preview
9. NIM 4122121030 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (94kB) | Preview
10. NIM 4122121030 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (276kB) | Preview
14. NIM 4122121030 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (136kB) | Preview
15. NIM 4122121030 BIBIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (142kB) | Preview
Abstract
Pengaruh model pembelajaran Inquiry Training (IT) terhadap keterampilan
proses sains siswa pada materi pokok Getaran, Gelombang dan Bunyi di SMP
Negeri 29 Medan dijelaskan dalam skripsi ini. Penelitian dilakukan terhadap
siswa kelas VIII semester II dengan melakukan pengajaran menggunakan model
pembelajaran Inquiry Training dikelas eksperimen dan pengajaran konvensional
di kelas kontrol.
Jenis penelitian ini adalah quasi eksperimen dengan desain two group Pretest
dan Pos-test, Pengambilan sampel dilakukan dengan cara cluster random
sampling dengan mengambil dua kelas dari delapan kelas yaitu kelas VIII-3
sebagai kelas eksperimen yang berjumlah 35 orang dan kelas VIII-2 sebagai kelas
kontrol yang berjumlah 35 orang. Data penelitian diperoleh dengan menggunakan
Instrumen berupa Essay test sebanyak 10 soal. Tes hasil belajar di validkan oleh
validator. Lembar penilaian observasi untuk mengukur keterampilan siswa
berdasarkan hasil uji hipotesis menggunakan uji beda (uji-t) dengan taraf nyata
sebesar α= 0,05 .
Berdasarkan hasil penelitian pada saat pretes didapatkan bahwa
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2016 FIS 131 |
Keywords: | Konvensional; Keterampilan Proses Sains; Gelompbang dan Bunyi |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QC Physics > QC221 Acoustics. Sound |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Fisika |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 17 Oct 2016 07:30 |
Last Modified: | 17 Oct 2016 07:30 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/20600 |