Panggabean, Rosaria (2016) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBINGPROMPTING TERHADAP HASIL BELAJAR AKUNTANSI SISWA KELAS XII IPS DI SMA NEGERI 3 TANJUNGBALAI TAHUN PEMBELAJARAN 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.
01. NIM 7123342031 COVER.pdf - Published Version
Download (146kB) | Preview
02. NIM 7123342031 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (742kB) | Preview
03. NIM 7123342031 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (208kB) | Preview
04. NIM 7123342031 PREFACE.pdf - Published Version
Download (223kB) | Preview
05. NIM 7123342031 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (216kB) | Preview
06. NIM 7123342031 TABLES.pdf - Published Version
Download (98kB) | Preview
07. NIM 7123342031 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (144kB) | Preview
08. NIM 7123342031 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (430kB) | Preview
12. NIM 7123342031 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (174kB) | Preview
13. NIM 7123342031 BIBLIOGRAFY.pdf - Published Version
Download (186kB) | Preview
Abstract
Masalah penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar akuntansi siswa di
kelas XII IPS SMA Negeri 3 Tanjungbalai. Penelitian ini bertujuan untuk
mengetahui Pengaruh Model Pembelajaran Probing PromptingTerhadap Hasil
Belajar Akuntansi Siswa Kelas XII IPS Di SMA Negeri 3 Tanjungbalai Tahun
Pembelajaran 2016/2017 .
Lokasi penelitian ini dilaksanakan di SMA Negeri 3 Tanjungbalai yang
beralamat di Jalan Anwar Idris Kelurahan Gading – Kecamatan Datuk Bandar.
Populasi dalam penelitian ini terdiri dari 2 kelas dengan jumlah siswa 66. Sampel
yang digunakan, kelas XII IPS 1 sebagai kelas eksperimen dan XII IPS 2 sebagai
kelas kontrol dengan masing-masing kelas terdiri dari 30 orang. Teknik yang
digunakan untuk mengukur hasil belajar adalah tes berbentuk pilihan berganda
yang berjumlah 20 soal, yang terlebih dahulu diujiccobakan untuk mengetahui
validitas, reabilitas tingkat kesukaran dan uji daya beda. Teknik analisis data yang
digunakan yaitu uji normalitas menggunakan uji Liliefors, uji homogenitas
menggunakan uji F, menghitung uji hipotesis dengan uji t dengan kriteria terima
hipotesis apabila menunjukkan thitung> ttabel pada
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2016 AKT 152 |
Keywords: | Model Pembelajaran Probing Prompting; Hasil Belajar; Akuntansi |
Subjects: | H Social Sciences > HG Finance > HG1706 Accounting. Bookkeeping L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Akuntansi |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 14 Oct 2016 02:21 |
Last Modified: | 14 Oct 2016 02:21 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/20493 |