Sibarani,, Maria Lorenza Marolop (2016) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN HANDS ON ACTIVITY DENGAN PENDEKATAN SCAFFOLDING TERHADAP HASIL BELAJAR AKUNTANSI SISWA KELAS XI SMA NEGERI 12 MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2015/2016. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 7123342020 COVER.pdf - Published Version
Download (143kB) | Preview
2. NIM. 7123342020 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (514kB) | Preview
3. NIM. 7123342020 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (383kB) | Preview
4. NIM. 7123342020 PREFACE.pdf - Published Version
Download (346kB) | Preview
5. NIM. 7123342020 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (289kB) | Preview
6. NIM. 7123342020 TABLES.pdf - Published Version
Download (167kB) | Preview
7. NIM. 7123342020 GRAPH.pdf - Published Version
Download (132kB) | Preview
8. NIM. 7123342020 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (148kB) | Preview
9. NIM. 7123342020 CHAPTER 1.pdf - Published Version
Download (549kB) | Preview
13. NIM. 7123342020 CHAPTER 5.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
14. NIM. 7123342020 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
Abstract
Masalah penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar akuntansi siswa kelas XI
IPS SMA Negeri 12 Medan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil belajar
akuntansi yang diajar dengan menggunakan Model Pembelajaran Hands On Activity
dengan Pendekatan Scaffolding lebih tinggi dibanding hasil belajar akuntansi yang diajar
dengan menggunakan Metode Konvensional di kelas XI IPS SMA Negeri 12 Medan
Tahun Pembelajaran 2015/2016.
Penelitian ini dilaksanakan di SMA Negeri 12 Medan yang beralamat di Jl.
Cempaka No. 75 Kel. Helvetia Tengah Kec. Medan Hevetia, Medan. Populasi dalam
penelitian ini terdiri dari 2 kelas dengan jumlah siswa 100 siswa. Dan sebagai sampel
penelitian adalah siswa kelas XI IPS 1 sebagai kelas kontrol dan XI IPS 2 sebagai kelas
eksperimen. Masing-masing terdiri dari 32 siswa dengan menggunakan simple random
sampling. Instrumen yang digunakan untuk mengukur hasil belajar adalah tes pilihan
ganda sebanyak 20 item. Teknik analisis data dilakukan melalui langkah-langkah
menentukan rata-rata hitung, varians dan standar deviasi. Selanjutnya melakukan uji
normalitas, uji homogenitas dan uji hipotesis.
Dalam pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan rumus uji-t dan dk =
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2016 AKT 113 |
Keywords: | Model Pembelajaran Hands On Activity; Pendekatan Scaffolding; Metode Konvensional & Hasil Belajar |
Subjects: | H Social Sciences > HG Finance > HG1706 Accounting. Bookkeeping L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Akuntansi |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 13 Oct 2016 08:29 |
Last Modified: | 13 Oct 2016 08:29 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/20480 |