Padang, Jhon Candra (2016) PENGARUH FASILITAS BELAJAR DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN KEARSIPAN SISWA SMK NEGERI 1 SIDIKALANG TAHUN AJARAN 2015/2016. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 7113341034 COVER.pdf - Published Version
Download (31kB) | Preview
2. NIM 7113341034 SURAT PERNYATAAN.pdf - Published Version
Download (467kB) | Preview
4. NIM 7113341034 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (90kB) | Preview
3. NIM 7113341034 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (150kB) | Preview
5. NIM 7113341034 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (12kB) | Preview
6. NIM 7113341034 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (6kB) | Preview
7. NIM 7113341034 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (4kB) | Preview
8. NIM 7113341034 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (160kB) | Preview
9. NIM 7113341034 BAB I.pdf - Published Version
Download (150kB) | Preview
13. NIM 7113341034 BAB V.pdf - Published Version
Download (15kB) | Preview
14. NIM 7113341034 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (87kB) | Preview
Abstract
Masalah dalam penelitian ini adalah apakah ada Pengaruh Fasilitas Belajar dan Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Kearsipan siswa SMK Negeri 1 Sidikalang Tahun Ajaran 2015/2016. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Fasilitas Belajar dan Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Kearsipan siswa SMK Negeri 1 Sidikalang Tahun Ajaran 2015/2016.
Penelitian ini dilaksanakan di SMK Negeri 1 Sidikalang Jln. Ahmad Yani No. 136, Batang Brruh Sidikalang dan dilaksanakan pada Tahun Ajaran 2015/2016. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X SMK Negeri 1 Sidikalang yang berjumlah 105 orang. Sedangkan sampel dalam penelitian ini berjumlah 83 orang yang diambil secara acak. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah menggunakan observasi, dokumentasi dan angket.
Hasil analisis yang diperoleh untuk Pengaruh fasilitas belajar (X1) dengan hasil belajar kearsipan (Y) diperoleh r_hitung>r_tabel (0,499>0.213) dan hasil yang diperoleh untuk pengaruh motivasi belajar (X2) dengan hasil belajar kearsipan (Y), diperoleh r_hitung>r_tabel (0,336>0.213). Dalam perhitungan korelasi ganda diperoleh r_hitung>r_tabel (0,367>0.213). Untuk menguji hipotesis secara parsial digunakan rumus uji t dengan taraf signifikan 95% dan alpha 5%. Hasil yang diperoleh t_hitung>t_tabel (3,21>1,66388), yang berarti hipotesis diterima yaitu ada pengaruh fasilitas belajar (X1) dengan hasil belajar kearsipan (Y) dan t_hitung>t_tabel (2,448>1,66235) yang berarti hipotesis diterima yaitu ada pengaruh motivasi belajar (X2) dengan hasil belajar kearsipan (Y). Untuk menguji hipotesis secara simultan digunakan rumus uji F. Hasil yang diperoleh adalah F_hitung>F_tabel (13,26>3,11) yang berarti hipotesis diterima yaitu ada pengaruh fasilitas belajar (X1) dan motivasi belajar (X2) dengan hasil belajar kearsipan (Y).
Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh yang positif dan signifikan antara fasilitas belajar dan motivasi belajar dengan hasil belajar kearsipan siswa SMK Negeri 1 Sidikalang Tahun Ajaran 2015/2016.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2016 ADP 082 |
Keywords: | Fasilitas Belajar; Motivasi Belajar; Kearsipan |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF501 Motivation C Auxiliary Sciences of History > CD Diplomatics. Archives. Seals > CD921 Archives L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 12 Oct 2016 03:10 |
Last Modified: | 12 Oct 2016 03:10 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/20444 |