Ginting, Irnanti Susantha (2016) HUBUNGAN MOTIVASI DAN KREATIVITAS DENGAN PRESTASI BELAJAR PADA MATA PELAJARAN KEWIRAUSAHAAN KELAS X SMK DELIMA SARI TIGA JUHAR T.P 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 7113341032 COVER.pdf - Published Version
Download (39kB) | Preview
2. NIM 7113341032 LEMBAR PERSETUJUAN.pdf - Published Version
Download (230kB) | Preview
4. NIM 7113341032 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (83kB) | Preview
3. NIM 7113341032 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (134kB) | Preview
5. NIM 7113341032 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (104kB) | Preview
6. NIM 7113341032 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (51kB) | Preview
7. NIM 7113341032 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (44kB) | Preview
8. NIM 7113341032 BAB I.pdf - Published Version
Download (194kB) | Preview
12. NIM 7113341032 BAB V.pdf - Published Version
Download (60kB) | Preview
13. NIM 7113341032 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (97kB) | Preview
Abstract
Masalah dalam penelitian ini adalah apakah variasi gaya mengajar guru
dan minat belajar siswa memiliki hubungan yang positif dan signifikan dengan
prestasi belajar pada siswa SMK Delima Sari Tiga Juhar T.P 2016/2017.
Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X SMK Delima
Sari Tiga Juhar T.P 2016/2017 yang terdiri dari dua kelas yaitu AP1 dan AP2
yang berjumlah 76 siswa. Sampel dalam penelitian ini merupakan sampel total
yaitu sebanyak 76 siswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah
dengan observasi, dokumentasi dan angket. Uji validitas untuk analisis butir
angket menggunakan rumus cronbach alpha. Teknik analisis data yang digunakan
adalah regresi linier berganda, uji t dan uji F.
Dari hasil analisis antara variasi gaya mengajar dengan prestasi belajar
pada siswa didapat dengan nilai rhitung> nilai rtabel (0,401 > 0,235) dan nilai thitung>
ttabel (3,579 > 1,665); antara minat belajar siswa dengan prestasi belajar pada siswa
didapat dengan nilai rhitung> rtabel (0,406 > 0,235) dan nilai thitung> ttabel (3,632 >
1,665); dan antara variasi gaya mengajar guru dan minat belajar secara bersamasama
dengan prestasi belajar pada siswa didapat dengan nilai R > rtabel (0,538 >
0,235) dan nilai Fhitung> Ftabel (14,853 > 3,13). Hasil analisis diperoleh persamaan
regresi linier berganda: Y = 3,210 + 0,613 X1 + 0,756 X2 + e yang berarti semakin
baik variasi gaya mengajar guru dan minat belajar siswa maka semakin baik pula
prestasi belajar siswa.
Hasil perhitungan uji t maka diperoleh thitung sebesar 2,34, sedangkan ttabel
sebesar
Berdasarkan hasil analisis data dapat disimpulkan bahwa ada hubungan
yang positif dan signifikan antara variasi gaya mengajar guru dan minat belajar
siswa dengan prestasi belajar pada siswa SMK Delima Sari Tiga Juhar T.P
2016/2017.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2016 ADP 088 |
Keywords: | Motivasi;Kreativitas Belajar;Kewirausahaan |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF501 Motivation H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography > HB615 Entrepreneurship. Risk and uncertainty. |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 11 Oct 2016 05:30 |
Last Modified: | 12 Oct 2016 06:45 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/20410 |