Sitorus, Marlina G.E (2016) PENGARUH KEPRIBADIAN HARDINESS DAN DUKUNGAN SOSIAL TERHADAP BURNOUT PADA GURU EKONOMI DI SMK Se KEC. MEDAN AMPLAS T.A 2015/2016. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 7123141082 COVER.pdf - Published Version
Download (44kB) | Preview
2. NIM. 7123141082 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (499kB) | Preview
3. NIM. 7123141082 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (522kB) | Preview
4. NIM 7123141082 PREFACE.pdf - Published Version
Download (242kB) | Preview
5. NIM 7123141082 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (445kB) | Preview
6. NIM 7123141082 TABLES.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
7. NIM 7123141082 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
8. NIM 7123141082 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
9. NIM 7123141082 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (431kB) | Preview
13. NIM 7123141082 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (182kB) | Preview
14. NIM 7123141082 BIBLIOGRAFI.pdf - Published Version
Download (314kB) | Preview
Abstract
Permasalahan yang dikaji dalam penelitian ini adalah apakah terdapat pengaruh antara Kepribadian Hardiness dan Dukungan Sosial terhadap Burnout pada Guru Ekonomi di SMK se Kec.Medan Amplas T.A 2015/2016. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepribadian hardiness dan dukungan sosial terhadap burnout pada guru ekonomi di SMK se Kec.MedanAmplas T.A 2015/2016.
Penelitian ini dilaksanakan di SMK se Kec. Medan Amplas dengan menggunakan teknik sampel jenuh yang menggunakan seluruh populasi menjadi sampel dengan jumlah 46 guru. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini dilakukan dengan observasi, wawancara, angket dan dokumentasi.
Setelah data diperoleh maka pengolahan data menggunakan regresi linier berganda melalui program aplikasi SPSS 20, diperoleh dengan nilai koefisiensi regresi kepribadian hardiness sebesar -0,467, koefisien regresi dukungan sosial sebesar -0,527 dan konstanta a = 121,230. Koefisisensi regresi diatas menunjukkan adanya pengaruh negative masing-masing variabel independen terhadap variabel dependen. Dan untuk uji t variabel X1 diperoleh t hitung = -2.595 dan signifikan sebesar 0,000<0,05. Uji t variabel X2 diperoleh t hitung = -3.516 dan signifikan sebesar 0,000<0,05. Maka dapat ditarik kesimpulan bahwa ada pengaruh negative antara kepribadian hardiness dan dukungan sosial terhada burnout pada guru ekonomi di SMK se Kec. Medan Amplas T.A 2015/2016 Sehingga hal ini menunjukkan bahwa variabel kepribadian hardiness (X1) dan dukungan sosial (X2) berpengaruh negative dan signifikan terhadap burnout pada guru ekonomi artinya semakin tinggi Hardiness dan Dukungan Sosial maka akan semakin rendah Burnout pada guru ekonomi,sebaliknya semakin rendah Hardiness dan dukungan sosial maka akan semakin tinggi Burnout. Hasil koefisien determinasi menunjukkan kontribusi dalam mempengaruhi burnout sebesar 86,5% sedangkan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2016 NIAGA 093 |
Keywords: | Kepribadian Hardiness; DukunganSosial; Burnout |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography > HB71 Economics as a science L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Tata Niaga |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 07 Oct 2016 03:51 |
Last Modified: | 07 Oct 2016 03:51 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/20355 |