Purba, Diandry Sandro (2016) PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN TELKOMSEL (STUDY KASUS MAHASISWA JURUSAN MANAJEMEN FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI MEDAN. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 709210019 COVER.pdf - Published Version
Download (60kB) | Preview
2. NIM. 709210019 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (404kB) | Preview
3. NIM. 709210019 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (141kB) | Preview
4. NIM. 709210019 PREFACE.pdf - Published Version
Download (267kB) | Preview
5. NIM. 709210019 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (243kB) | Preview
6. NIM. 709210019 TABLES.pdf - Published Version
Download (187kB) | Preview
7. NIM. 709210019 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (322kB) | Preview
11. NIM. 709210019 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (167kB) | Preview
12. NIM. 709210019 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (212kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan dapat menjelaskan pengaruh harga dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian Telkomsel pada mahasiswa jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan.
Populasi dalam penelitian ini adalah sebanyak 161 mahasiwa yang menggunakan kartu Telkomsel dari total 240 orang mahasiswa jurusan manajemen stambuk 2013-2015. Metode pengambilan sampel yaitu dengan menggunakan rumus Slovin dan sampel dalam penelitian ini berjumlah 115 orang. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yaitu berupa angket yang disebarkan kepada setiap responden pada periode Mei 2016. Data penelitian ini telah diuji terlebih dahulu dengan uji asumsi klasik. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis libear berganda.
Berdasarkan hasil penelitian diperoleh secara simultak (Uji F) bahwa harga dan kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Hal ini dilihat dari tabel hasil uji F pada SPSS bahwa nilai sig. < 0,05. Koefisien Determinasi (R Square) sebesar 0,675 artinya bahwa besarnya pengaruh harga dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian sebesar 67,5 % dengan sisanya 32,5% dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitain.
Kesimpulan dari hasil penelitian ini, menyatakan secara simultan harga dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian Telkomsel. Secara parsial harga tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dan kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian Telkomsel.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2016 MNJ 068 |
Keywords: | Harga;; Kualitas Pelayanan;Telkomsel |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography > HB221 Price H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5549 Personnel management. Employment management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 06 Oct 2016 07:47 |
Last Modified: | 06 Oct 2016 07:47 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/20335 |