Rambe, Sartika Sari (2016) EFEK MODEL PEMBELAJARAN SCIENTIFIC INQUIRY BERBANTU MIND MAPPING DAN KREATIVITAS TERHADAP KETERAMPILAN PROSES SAINS SISWA SMP. Masters thesis, UNIMED.
1.NIM (8146176018) Cover.PDF - Published Version
Download (85kB) | Preview
2. NIM 8146176018 APPROVAL SHEET.PDF - Published Version
Download (425kB) | Preview
3. NIM 8146176018 Abstract.PDF - Published Version
Download (102kB) | Preview
4. NIM 8146176018 PREFACE.PDF - Published Version
Download (114kB) | Preview
5. NIM 8146176018 TABLE OF CONTENT.PDF - Published Version
Download (103kB) | Preview
6. NIM 8146176018 TABLE.PDF - Published Version
Download (93kB) | Preview
7. NIM 8146176018 ILLUSTRATION.PDF - Published Version
Download (86kB) | Preview
8. NIM 8146176018 APPENDICES.PDF - Published Version
Download (90kB) | Preview
9. NIM 8146176018 CHAPTER 1.PDF - Published Version
Download (130kB) | Preview
13. NIM 81461761018 CHAPTER 5.PDF - Published Version
Download (99kB) | Preview
14. NIM 8146176018 BIBLIOGRAPHY.PDF - Published Version
Download (126kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada perbedaan hasil keterampilan proses sains siswa dengan penerapan model pembelajaran dan mengetahui hubungan keterampilan proses sains siswa yang memiliki kreativitas yang tinggi dengan siswa yang memiliki kreativitas yang rendah, serta untuk mengetahui interaksi antara model pembelajaran scientific inquiry berbantu mind mapping dan tingkat kreativitas dalam meningkatkan keterampilan proses sains siswa. Penelitian ini merupakan penelitian quasi eksperimen dengan desain two group pretest posttest design. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII SMP Negeri 6 Medan tahun ajaran 2015/2016. Pemilihan sampel diambil secara cluster random class. Instrumen yang digunakan terdiri dari tes keterampilan proses sains dan tes kreativitas. Data dalam penelitian ini dianalisis dengan anava dua jalur. Hasil penelitian menunjukan bahwa model pembelajaran scientific inquiry berbantu mind mapping lebih baik dibandingkan dengan pembelajaran konvensional dalam meningkatkan keterampilan proses sains siswa, keterampilan proses sains siswa pada kelompok siswa yang memiliki kreativitas yang tinggi lebih baik dari pada siswa yang memiliki kreativitas yang rendah, serta terdapat interaksi antara model pembelajaran scientific inquiry berbantu mind mapping dan pembelajaran konvensional dengan kreativitas dalam mempengaruhi keterampilan proses sains siswa.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 530.071 Ram e |
Keywords: | Scientific inquiry; Mind mapping; Konvensional; Kreativitas; Keterampilan proses sains |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > Q Science (General) Q Science > QC Physics |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Fisika |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 27 Sep 2016 02:40 |
Last Modified: | 27 Sep 2016 02:40 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/20050 |