Marbun, Mas Andri (2016) PENGARUH MODEL INQUIRY TRAINING DAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS TERHADAP KETERAMPILAN PROSES SAINS SISWA SMK. Masters thesis, UNIMED.
1. NIM 8146175019 SAMPUL TESIS.pdf - Published Version
Download (65kB) | Preview
2. NIM 8146175019 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (152kB) | Preview
3. NIM 8146175019 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (125kB) | Preview
4. NIM 8146175019 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (117kB) | Preview
5. NIM 8146175019 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (143kB) | Preview
6. NIM 8146175019 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (91kB) | Preview
7. NIM 8146175019 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (86kB) | Preview
8. NIM 8146175019 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (76kB) | Preview
9. NIM 8146175019 BAB I.pdf - Published Version
Download (131kB) | Preview
13. NIM 8146175019 BAB V.pdf - Published Version
Download (109kB) | Preview
14. NIM 8146175019 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (190kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis: Keterampilan proses sains siswa yang diajarkan dengan model pembelajaran inquiry training lebih baik dibandingkan dengan siswa yang menggunakan pembelajaran konvensional, keterampilan proses sains siswa yang memiliki keterampilan berpikir kritis di atas rata-rata lebih baik dari siswa yang memiliki keterampilan berpikir kritis dibawah rata-rata, dan ada interaksi antara model pembelajaran inquiry training dengan keterampilan berpikir kritis siswa dalam meningkatkan keterampilan proses sains siswa. Penelitian yang dilakukan secara kuasi eksperimen ini menggunakan siswa SMK Taruna Tekno Nusantara Medan sebagai populasi dan memilih sampel kelas XI RPL A dan XI TKJ A secara cluster random sampling. Instrument yang digunakan adalah tes keterampilan untuk keterampilan proses sains serta tes essay untuk tes keterampilan berpikir kritis. Data yang dihasilkan dianalisis dengan menggunakan ANAVA dua jalur. Hasil penelitian menunjukan bahwa: Keterampilan proses sains siswa yang diajarkan dengan model pembelajaran inquiry training lebih baik dibandingkan dengan siswa yang menggunakan pembelajaran konvensional, Keterampilan proses sains siswa yang memiliki keterampilan berpikir kritis di atas rata-rata lebih baik dari siswa yang memiliki keterampilan berpikir kritis dibawah rata-rata dan Ada interaksi antara model pembelajaran inquiry training dengan keterampilan berpikir kritis siswa dalam meningkatkan keterampilan proses sains siswa.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 537.607 19 Mar p |
Keywords: | Model pembelajaran; Pembelajaran konvensional; Materi pembelajaran; Arus listrik; Hukum Ohm; Konduktor; Isolator |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1705 Education and training of teachers and administrators > LB1775 Professional aspects of teaching and school administrators. Vocational guidance Q Science > QC Physics Q Science > QC Physics > QC501 Electricity |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Fisika |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 20 Sep 2016 02:04 |
Last Modified: | 20 Sep 2016 02:04 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/19630 |