Fadillah (2016) EFEK MODEL PEMBELAJARAN ADVANCE ORGANIZER BERBANTU PETA KONSEP DAN PEMAHAMAN KONSEP AWAL TERHADAP KEMAMPUAN KOGNITIF TINGKAT TINGGI FISIKA SISWA SMK. Masters thesis, UNIMED.
1. NIM 8146175008 COVER.pdf - Published Version
Download (41kB) | Preview
2. NIM 8146175008 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (84kB) | Preview
3. NIM 8146175008 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (68kB) | Preview
4. NIM. 8146175008 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (69kB) | Preview
5. NIM. 8146175008 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (95kB) | Preview
6. NIM 8146175008 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (72kB) | Preview
7. NIM 8146175008 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (41kB) | Preview
8. NIM 8146175008 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (48kB) | Preview
9. NIM 814175008 BAB I.pdf - Published Version
Download (55kB) | Preview
13. NIM 8146175008 BAB V.pdf - Published Version
Download (94kB) | Preview
14. NIM 8146175008 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (40kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis: kemampuan kognitif tingkat tinggi fisika siswa dengan model pembelajaran advance organizer berbantu peta konsep dan pembelajaran konvensional, kemampuan kognitif tingkat tinggi fisika siswa yang memiliki pemahaman konsep awal di atas rata-rata dan konsep awal di bawah rata-rata serta interaksi model pembelajaran advance organizer berbantu peta konsep dan pemahaman konsep awal dalam mempengaruhi kemampuan kognitif tingkat tinggi fisika siswa. Penelitian kuasi eksperimen ini menggunakan pretes-posttest control group design. Sampel dalam penelitian ini yaitu kelas XI.5 sebagai kelas eksperimen dan kelas XI.2 sebagai kelas kontrol yang dipilih secara cluster random sampling. Instrumen yang digunakan adalah tes kemampuan kognitif tingkat tinggi dan tes pemahaman konsep awal yang berbentuk uraian. Data dalam penelitian ini dianalisis dengan menggunakan anava dua jalur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: kemampuan kognitif tingkat tinggi fisika siswa dengan model pembelajaran advance organizer menggunakan peta konsep lebih baik daripada pembelajaran konvensional, kemampuan kognitif tingkat tinggi fisika siswa yang memiliki pemahaman konsep awal di atas rata-rata lebih baik daripada siswa yang memiliki pemahaman konsep awal dibawah rata-rata dan terdapat interaksi antara model pembelajaran advance organizer berbantu peta konsep dan pemahaman konsep awal dalam mempengaruhi kemampuan kognitif tingkat tinggi fisika siswa.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 530.071 9 Fad e |
Keywords: | Advance organizer; Peta konsep; Konsep awal; Kognitif tinggi; Hasil belajar |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1705 Education and training of teachers and administrators > LB1775 Professional aspects of teaching and school administrators. Vocational guidance Q Science > QC Physics |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Fisika |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 15 Sep 2016 04:03 |
Last Modified: | 15 Sep 2016 04:03 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/19554 |