Sulaiman (2015) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN TWO STAY TWO STRAY UNRUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN RENCANA ANGGARAN BIAYA KELAS X PROGRAM KEAHLIAN GAMBAR BANGUNAN (TGB) DI SMK NEGERI I LUBUK PAKAM. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 509411008 CAVER.pdf - Published Version
Download (202kB) | Preview
2. NIM. 5009411008 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (737kB) | Preview
3. NIM. 509411008 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (240kB) | Preview
4. NIM. 509411008 PREFACE.pdf - Published Version
Download (280kB) | Preview
5. NIM. 509411008 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (215kB) | Preview
6. NIM. 509411008 TABLES.pdf - Published Version
Download (127kB) | Preview
7. NIM. 509411008 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (126kB) | Preview
8. NIM. 509411008 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (128kB) | Preview
9. NIM. 509411008 CHAPTER 1.pdf - Published Version
Download (531kB) | Preview
13. NIM. 509411008 CHAPTER 5.pdf - Published Version
Download (159kB) | Preview
14. NIM. 509411008 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (146kB) | Preview
Abstract
Penerapan Model Pembelajaran Two Stay Two Stray ( TS-TS) Untuk Meningkatkan Aktivitas Dan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Rencana Anggaran Biaya Pada Siswa Kelas X Program Keahlian Teknik Gambar Bangunan (TGB) SMK Negeri 1 Lubuk Pakam Tahun Ajaran 2014/2015. FakultasTeknik, Universitas Negeri MedanPenelitian ini bertujuan untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa pada mata pelajaran rencana biaya pada siswa kelas X program keahlian teknik gambar bangunan SMK Negeri 1 Lubuk Pakam melalui model pembelajaran tipe two stay two stray ( TS-TS). Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas ( PTK) yang dilakukan pada semester ganjil tahun ajaran 2014/2015 dengan jumlah siswa 35 orang.Penelitian ini dilakukan dalam dua siklus, pada siklus I terdiri dari dua kali pertemuan dan siklus II terdiri dari dua kali pertemuan. Setiap siklus terdiri tahap perencanaan ( planing), tindakan ( akting), pengamatan (observating) dan refleksi ( reflekcting). Teknik pengumpulan data dengan obsservasi dan tes hasil belajar.Berdasarakan hasil evaluasi proses pada setiap pembelajaran dan berdasarkan observasi keaktifan dan aktivitas siswa dalam penelitian ini, di temukan siklus I nilai rata –rata aktivitas belajar belajar siswa 40,18% meningkat menjadi 78,04% pada siklus II. Untuk nilai hasil belajar pada siklus I yaitu 69,95% meningkat menjadi 82,89% pada siklus II. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa penerapan model pembelajaran two stay two stray ( TS-TS) dapat meningkatkan hasil belajar siswa dalam proses belajar mengajar) meningkatkan aktivitas belajar siswa pada mata pelajaran rencana anggaran biaya SMK Negeri 1 lubuk pakam. Selain itu model pembelajaran two stay two stray ( TS-TS) ini dapat menimbulkan suasana belajar yang baru, yang lebih menyenangkan siswa aktif dan menemukan sendiri makna dari pembelajaran.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 690.071 Sul p |
Keywords: | Belajar; Rencana Anggaran Biaya |
Subjects: | L Education > LC Special aspects of education T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General) T Technology > TH Building construction |
Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Bangunan |
Depositing User: | Mrs Catur Dedek Khadijah |
Date Deposited: | 02 Sep 2016 04:13 |
Last Modified: | 07 Feb 2017 10:46 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/19329 |