Wulandari, Ayu HUBUNGAN ANTARA PERSEPSI SISWA TERHADAP KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU DAN MINAT BELAJAR DENGAN HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN MENERAPKAN ILMU STATIKA DAN TEGANGAN (MIST) PADA SISWA KELAS X KOMPETENSI KEAHLIAN TEKNIK GAMBAR BANGUNAN (TGB) SMK NEGERI 1 LUBUK PAKAM TAHUN PELAJARAN 2012/2013. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. 508111013 COVER.pdf - Published Version
Download (83kB) | Preview
2. 508111013 PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (249kB) | Preview
3. 508111013 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (122kB) | Preview
4. 508111013 DAFTAR ISI, TABEL, GAMBAR & LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (493kB) | Preview
5. 508111013 BAB I.pdf - Published Version
Download (640kB) | Preview
9. 508111013 BAB V.pdf - Published Version
Download (248kB) | Preview
10. 508111013 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (293kB) | Preview
12. 508111013 ANGKET & TEST.pdf - Published Version
Download (837kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara Persepsi Siswa Terhadap Kompetensi Pedagogik Guru dengan Hasil Belajar mata pelajaran Menerapkan Ilmu Statika dan Tegangan (MIST) pada Siswa Kelas X Kompetensi Keahlian TGB SMK Negeri 1 Lubuk Pakam Tahun Pelajaran 2012/2013 dengan jumlah responden 34 orang. Data penelitian variable Persepsi Siswa Terhadap Kompetensi Pedagogik Guru (X1) dan Minat Belajar (X2) dijaring dengan angket. Hasil Belajar MIST (Y) dijaring menggunakan tes. Berdasarkan uji coba instrumen didapat hasil : (1) Persepsi Siswa Terhadap Kompetensi Pedagogik Guru (X1) 35 soal valid, reliabilitas sangat tinggi sebesar 0,967, pada taraf signifikansi 5%. (2) variabel Minat Belajar (X2) 27 soal yang valid, reliabilitas yang sangat tinggi sebesar 0,877 pada taraf signifikansi 5%. (3) variabel Hasil Belajar MIST (Y) 21 soal yang valid, reliabilitas sangat tinggi sebesar 0,840 pada taraf signifikansi 5%. Hasil uji masing-masing variabel penelitian didapat hasil (1) persamaan regresi sederhana Y atas X1 yaitu Ŷ = 14,957+ 0,153 X1 uji kelinieran persamaan regresi Y atas X1 yaitu Fhit = 0,101 < Ftab = 2,33 mempunyai hubungan yang signifikan pada taraf signifikansi 5%. (2) persamaan regresi sederhana Y atas X2 yaitu Ŷ = 16,709-0,035 X2, uji kelinieran persamaan regresi Y atas X2 yaitu Fhit = 0,684 < Ftab = 2,46 mempunyai hubungan yang signifikan pada taraf signifikansi 5%. Hasil analisis korelasi antar variabel didapat hasil : (1) Persepsi Siswa Terhadap Kompetensi Pedagogik Guru (X1) dengan variabel Hasil Belajar MIST (Y) yaitu thitung = 0,346 < ttabel = 1,70 menunjukkan korelasi negatif dan tidak berarti pada taraf signifikansi 5%. (2) variabel Minat Belajar (X2) dengan variabel Hasil Belajar MIST (Y) yaitu thitung = 3,028 > ttabel = 1,70 menunjukkan korelasi negatif dan tidak berarti pada taraf signifikansi 5%. Korelasi ganda antara X1 dan X2 terhadap Y menunjukkan korelasi yang tidak berarti dengan R = 0,438 dan R2 = 0,192 yang berarti 0, 192 % variabel Hasil Belajar MIST di pengaruhi oleh variable Persepsi Siswa Terhadap Kompetensi Pedagogik Guru dengan Minat Belajar dan sisanya dijelaskan oleh variabel lainnya.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 604.207 19 Wul h |
Keywords: | Kompetisi padagogoik guru; Kompetensi guru; Hakikat minat belajar; Hakikat hasil belajar; Guru; Siswa |
Subjects: | L Education > LC Special aspects of education > LC1031 Competency based education |
Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Bangunan |
Depositing User: | Mrs Pranandiah Popi Pitaloka |
Date Deposited: | 02 Sep 2016 04:13 |
Last Modified: | 20 Oct 2016 04:00 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/18862 |