Dwijayati, Yunisa (2015) EFEK MODEL PEMBELAJARAN ADVANCE ORGANIZER MENGGUNAKAN MEDIA PHET DAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA. Masters thesis, UNIMED.
1.NIM 8136176046 COVER.pdf - Published Version
Download (49kB) | Preview
2.NIM 8136176046 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (415kB) | Preview
3.NIM 8136176046 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (147kB) | Preview
4.NIM 8136176046 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (201kB) | Preview
5.NIM 8136176046 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (143kB) | Preview
6.NIM 8136176046 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
7.NIM 8136176046 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
8.NIM 8136176046 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
9.NIM 8136176046 BAB I.pdf - Published Version
Download (223kB) | Preview
13.NIM 8136176046 BAB V.pdf - Published Version
Download (141kB) | Preview
14.NIM 8136176046 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (185kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis perbedaan hasil belajar siswa yang diajar dengan model pembelajaran advance organizer menggunakan media PhET dan pembelajaran konvensional; perbedaan hasil belajar siswa yang memiliki kemampuan berpikir kritis tinggi dengan kemampuan berpikir kritis rendah; interaksi antara model pembelajaran dengan kemampuan berpikir kritis dalam mempengaruhi hasil belajar siswa. Penelitian ini merupakan penelitan quasi eksperimen. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI IPA MA Mulia Sei Balai Kabupaten Batu Bara yang terdiri dari dua kelas. Instrumen yang digunakan terdiri dari tes hasil belajar dan tes kemampuan berpikir kritis. Bentuk tes yang digunakan dalam mengumpulkan data dalam penelitian ini berupa tes objektif atau pilihan ganda. Analisis data menggunakan analisis varians (ANAVA) dua jalur dengan SPSS 16. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat perbedaan hasil belajar siswa yang diajar dengan model pembelajaran advance organizer menggunakan media PhET dan pembelajaran konvensional; terdapat perbedaan hasil belajar siswa yang memiliki kemampuan berpikir kritis tinggi dengan kemampuan berpikir kritis rendah; terdapat interaksi antara model pembelajaran dengan kemampuan berpikir kritis dalam mempengaruhi hasil belaja rsiswa.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 530.071 2 Dwi e |
Keywords: | Model pembelajaran advance organizer; Hasil belajar kemampuan berpikir kritis; Media PhET |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QC Physics |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Fisika |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 19 Apr 2016 03:54 |
Last Modified: | 19 Apr 2016 03:54 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/1817 |