Halimah, Siti (2014) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISIONS UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI PERAIRAN DARAT DI KELAS X SMA NEGERI 1 KARANG BARU TAHUN AJARAN 2013/2014. Undergraduate thesis, UNIMED.
NIM. 3103331054-COVER.pdf - Published Version
Download (66kB) | Preview
NIM. 3103331054-LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (422kB) | Preview
NIM. 3103331054-ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (195kB) | Preview
NIM. 3103331054-KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (242kB) | Preview
NIM. 3103331054-DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (172kB) | Preview
NIM. 3103331054-DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (206kB) | Preview
NIM. 3103331054-DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (130kB) | Preview
NIM. 3103331054-DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (170kB) | Preview
NIM. 3103331054-BAB I.pdf - Published Version
Download (407kB) | Preview
NIM. 3103331054-BAB VI.pdf - Published Version
Download (169kB) | Preview
NIM. 3103331054-DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (129kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) Aktivitas belajar siswa dengan penerapan model pembelajaran Student Teams Achievement Divisions pada materi perairan darat di kelas X SMA Negeri 1 Karang Baru Tahun Ajaran 2013/2014. (2) Hasil belajar siswa dengan penerapan model pembelajaran Student Teams Achievement Divisions pada materi perairan darat di kelas X SMA Negeri 1 Karang Baru Tahun Ajaran 2013/2014.Penelitian ini dilaksanakan di SMA Negeri 1 Karang Baru Tahun Ajaran 2013/2014. Jenis Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas dengan subjek penelitian siswa kelas X-6 yang berjumlah 31 0rang. Penelitian ini dilaksanakan dalam dua siklus. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu teknik observasi langsung dan komunikasi tidak langsung, selanjutnya data dianalisis dengan menggunakan teknik analisis deskriftif.Hasil penelitian menunjukkan : (1) Adanya peningkatan aktivitas belajar siswa sebesar 25.66% dari siklus I sebesar 58,55% meningkat menjadi 84,21% pada siklus II dengan menerapkan model pembelajaran kooperatif tipe Student Team Achievement Divisions pada materi perairan darat. (2)Adanya peningkatan hasil belajar siswa sebesar 61.29% dari siklus I sebesar 32,25% meningkat menjadi 93,54% pada siklus II dengan menerapkan model pembelajaran kooperatif tipe Student Team Achievement Divisions pada materi perairan dara
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 553.790 71 Hal p |
Keywords: | Belajar; Aktivitas Belajar; Hasil Belajar; STAD; Perairan Darat; Materi Pembelajaran |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Pkn |
Depositing User: | Mr Renaldi Syafaruddin Akbar |
Date Deposited: | 02 Sep 2016 04:13 |
Last Modified: | 19 Jan 2017 05:31 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/18146 |