Siahaan, Roganda Martina (2014) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN THINK-TALK-WRITE (TTW) UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA KOMPETENSI PELESTARIAN LINGKUNGAN HIDUP DI KELAS XI SMA NEGERI 3 PEMATANGSIANTAR T.A 2013/2014. Undergraduate thesis, UNIMED.
NIM. 3103131064-COVER.pdf - Published Version
Download (82kB) | Preview
NIM. 3103131064-LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (721kB) | Preview
NIM. 3103131064-ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (51kB) | Preview
NIM. 3103131064-KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (170kB) | Preview
NIM. 3103131064-DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (146kB) | Preview
NIM. 3103131064-DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (49kB) | Preview
NIM. 3103131064-DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (93kB) | Preview
NIM. 3103131064-DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (51kB) | Preview
NIM. 3103131064-BAB I.pdf - Published Version
Download (295kB) | Preview
NIM. 3103131064-BAB VI.pdf - Published Version
Download (235kB) | Preview
NIM. 3103131064-DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (172kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Aktivitas belajar siswa dengan menggunakan model pembelajaran Think-Talk-Write (TTW) pada kompetensi Pelestarian Lingkungan Hidup di Kelas XI SMA Negeri 3 Pematangsiantar. (2) Hasil belajar siswa dengan menggunakan model pembelajaran Think-Talk-Write (TTW) pada kompetensi Pelestarian Lingkungan Hidup di Kelas XI SMA Negeri 3 Pematangsiantar.Jenis Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) dengan subjek penelitian adalah kelas XI IPS 2 SMA Swasta Raksana Medan Tahun Ajaran 2013/2014 yang berjumlah 37 orang. Penelitian ini dilaksanakan dalam dua siklus. yaitu siklus I yang terdiri dari 1 pertemuan dan siklus II juga terdiri dari 1 pertemuan. Teknik pegumpul data yang digunakan adalah teknik observasi langsung dan komunikasi tidak langsung kemudian data dianalisis dengan teknik analisis deskriptif kuantitatif.Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Ada peningkatan aktivitas belajar siswa melalui penerapan model pembelajaran Think-Talk-Write (TTW) pada kompetensi Pelestarian Lingkungan Hidup. Hal ini ditunjukkan dari hasil siklus I 71,30% meningkat menjadi 85,40% pada siklus II, (2) Ada peningkatan hasil belajar siswa melalui model pembelajaran Think-Talk-Write (TTW) pada kompetensi Pelestarian Lingkungan Hidup. Hal ini terbukti dari hasil siklus I yakni 63,30% meningkat menjadi 86,70 % pada siklus II.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 344.046 071 Sia p |
Keywords: | Belajar; Aktivitas Belajar; Hasil Belajar; TTW; Materi Pelajaran; Kerusakan Lingkungan |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Geografi |
Depositing User: | Mr Renaldi Syafaruddin Akbar |
Date Deposited: | 02 Sep 2016 04:13 |
Last Modified: | 19 Jan 2017 02:06 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/18135 |