Siregar, Sri Guswinda (2014) PENGARUH MODEL PEMBELAJARANDILEMA MORAL DALAM MENINGKATKAN SELF CONTROL SISWA PADA MATA PELAJARAN PKN DI KELAS XI SEMESTER GENAP SMA NEGERI 1 PEGAJAHAN 2013-2014. Undergraduate thesis, UNIMED.
NIM. 3103111081-COVER.pdf - Published Version
Download (129kB) | Preview
NIM. 3103111081-LEMBARPENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (124kB) | Preview
NIM. 3103111081-ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (187kB) | Preview
NIM. 3103111081-KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (201kB) | Preview
NIM. 3103111081-DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (167kB) | Preview
NIM. 3103111081-DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (167kB) | Preview
NIM. 3103111081-DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (46kB) | Preview
NIM. 3103111081-BAB I.pdf - Published Version
Download (444kB) | Preview
NIM. 3103111081-BAB V.pdf - Published Version
Download (90kB) | Preview
NIM. 3103111081-DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (168kB) | Preview
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh penggunaan modeldilema moral dalam meningkatkan self control atau pengendalian diri siswa pada mata pelajaran PKn di kelas XI IPA1 SMA Negeri 1 Pegajahan Metode yangdigunakan adalah deskriptif kuantitatif Penerapan Model Pembelajaran Dilema Moral ini dapat meningkatkanpengendalian diri siswa pada mata pelajaran PKn kelas XI IPA 1 di SMA Negeri1 Pegajahan Model ini membuat siswa lebih kritis dan mampu menganalisis setiap dilema ataupun sifat dan perilaku yang berkaitan dengan materi dan kehidupan sehari hari siswa. Adapun alat pengumpulan data yang digunakan adalah dengan observasi dan angket populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XISMA Negeri 1 Pegajahan yang berjumlah 142 orang dan sampel yang di gunakanadalah dari kelas XI IPA 1 yang berjumlah 37 orang dan teknik analisis data menggunakan rumus statistik kolerasi product moment karena adanya varibel X dan Y pada penelitian iniDari hasil analisis data yang di peroleh dari penyebaran angket terjadi peningkatan pengendalian siswa dengan hasil 12 47 dengan harga adalahsebesar 2 021 karena lebih besar dari 12 47 2 021 dengan demikian dapat di simpulkan bahwa model pembelajaran dilema moral dapat meningkatkanself control siswa kelas XI IPA1 SMA N 1 Pegajahan Kabupaten SerdangBedagai dapat diterima
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 181.160 712 sir p |
Keywords: | Pengaruh; Model pembelajaran; Dilema moral; Self control; Pkn |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > B Philosophy (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Pkn |
Depositing User: | Mr Renaldi Syafaruddin Akbar |
Date Deposited: | 02 Sep 2016 04:13 |
Last Modified: | 12 Jan 2017 03:15 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/18088 |