PENGEMBANGAN BAHAN AJAR FISIKA BERBASIS SCIENTIFIC INQUIRY PADA MATERI FLUIDA DINAMIS UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR

Sirait, Jeliana Veronika (2015) PENGEMBANGAN BAHAN AJAR FISIKA BERBASIS SCIENTIFIC INQUIRY PADA MATERI FLUIDA DINAMIS UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR. Masters thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1. NIM. 8136176018 COVER.pdf]
Preview
Text
1. NIM. 8136176018 COVER.pdf - Published Version

Download (76kB) | Preview
[thumbnail of 2. NIM. 8136176018 LEMBAR PENGESAHAN.pdf]
Preview
Text
2. NIM. 8136176018 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (271kB) | Preview
[thumbnail of 3. NIM. 8136176018 ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
3. NIM. 8136176018 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (173kB) | Preview
[thumbnail of 4. NIM. 8136176018 KATA PENGANTAR.pdf]
Preview
Text
4. NIM. 8136176018 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (133kB) | Preview
[thumbnail of 5. NIM. 8136176018 DAFTAR ISI.pdf]
Preview
Text
5. NIM. 8136176018 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (67kB) | Preview
[thumbnail of 6. NIM. 8136176018 DAFTAR TABEL.pdf]
Preview
Text
6. NIM. 8136176018 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (131kB) | Preview
[thumbnail of 7. NIM. 8136176018 DAFTAR GAMBAR.pdf]
Preview
Text
7. NIM. 8136176018 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (35kB) | Preview
[thumbnail of 8. NIM. 8136176018 DAFTAR LAMPIRAN.pdf]
Preview
Text
8. NIM. 8136176018 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (34kB) | Preview
[thumbnail of 9. NIM. 8136176018 BAB I.pdf]
Preview
Text
9. NIM. 8136176018 BAB I.pdf - Published Version

Download (123kB) | Preview
[thumbnail of 13. NIM. 8136176018 BAB V.pdf]
Preview
Text
13. NIM. 8136176018 BAB V.pdf - Published Version

Download (120kB) | Preview
[thumbnail of 14. NIM. 8136176018 DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
14. NIM. 8136176018 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (202kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis apakah bahan ajar berbasis scientific inquiry yang dikembangkan dapat meningkatkan respon siswa, aktivitas dan hasil belajar siswa. Jenis penelitian ini adalah penelitian dan pengembangan berdasarkan model pengembangan Borg & Gall. Sampel penelitian ini dipilih secara acak dengan mengundi 4 kelas yang ada untuk mendapatkan satu kelas yang akan dibelajarkan menggunakan bahan ajar berbasis scientific inquiry. Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data ada tiga yaitu angket yang digunakan untuk validasi bahan ajar oleh tim ahli materi dan desain, penilaian guru fisika dan respon siswa terhadap bahan ajar berbasis scientific inquiry, dan lembar observasi aktivitas siswa yang digunakan pada setiap proses pembelajaran serta tes hasil belajar dalam bentuk pilihan berganda terdiri dari 10 pertanyaan yang diberikan pada setiap akhir pertemuan.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa bahan ajar berbasis scientific inquiry yang dikembangkan dapat meningkatkan respon siswa, aktivitas dan hasil belajar siswa pada setiap pertemuan

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information: 530.420 712 Sir p
Keywords: Bahan ajar; Teori pembelajaran; Aktivitas belajar; Hasil belajar; Scientific inquiry
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Q Science > QC Physics
Divisions: Program Pasca Sarjana > Pendidikan Fisika
Depositing User: Mrs Siti Nurbaidah
Date Deposited: 19 Apr 2016 03:05
Last Modified: 19 Apr 2016 03:05
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/1799

Actions (login required)

View Item
View Item