Sari, Dewi Purnama (2015) EFEK MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE GROUP INVESTIGATION MENGGUNAKAN MIND MAPDAN AKTIVITAS BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR FISIKA SISWA SMA. Masters thesis, UNIMED.
1. NIM. 8136176008 COVER.pdf - Published Version
Download (44kB) | Preview
2. NIM. 8136176008 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (92kB) | Preview
3. NIM. 8136176008 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (68kB) | Preview
4. NIM. 8136176008 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (67kB) | Preview
5. NIM 8136176008 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (65kB) | Preview
6. NIM. 8136176008 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (38kB) | Preview
7. NIM. 8136176008 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (39kB) | Preview
8. NIM. 8136176008 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (38kB) | Preview
9. NIM 8136176008 BAB I.pdf - Published Version
Download (54kB) | Preview
13. NIM. 8136176008 BAB V.pdf - Published Version
Download (65kB) | Preview
14. NIM. 8136176008 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (66kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis hasil belajar siswa yang memiliki aktivitas rendah dan aktivitas tinggi serta interaksi antara model pembelajaran dengan tingkat aktivitas siswa dalam mempengaruhi hasil belajar fisika siswa yang diajar dengan model pembelajaran kooperatif tipe group investigation menggunakan mind map dan pembelajaran konvensional. Penelitian ini merupakan penelitian quasi eksperimen. Populasi penelitian ini adalah seluruh Siswa Kelas XI IPA Semester Genap SMA Negei 1 Tanjungbalai Tahun Pelajaran 2014/2015 yang terdiri dari 5 kelas berjumlah 195 orang. Pengambilan sampel dilakukan dengan cara cluster random sampling. Instrumen yang digunakan terdiri dari tes hasil belajar dan lembar observasi aktivitas belajar siswa. Data dalam penelitian ini dianalisis dengan menggunakan ANAVA dua jalur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat perbedaan hasil belajar fisika antara siswa yang memiliki aktivitas belajar rendah dengan aktivitas belajar tinggi yang menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe group investigation menggunakan mind map dibandingkan dengan siswa yang menggunakan model pembelajaran konvensional dan terdapat interaksi antara model pembelajaran kooperatif tipe group investigation menggunakan mind map dan tingkat aktivitas belajar dalam mempengaruhi hasil belajar siswa.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 530.071 2 Sar e |
Keywords: | Model pembelajaran; Mind map; Aktivitas belajar; Hasil belajar |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QC Physics |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Fisika |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 19 Apr 2016 02:22 |
Last Modified: | 19 Apr 2016 02:22 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/1791 |