EFEK MODEL PEMBELAJARAN INQUIRY TRAINING DAN KEMAMPUAN BERPIKIR LOGIS TERHADAP KETERAMPILAN PROSES SAINS SISWA

Aminah, Siti (2015) EFEK MODEL PEMBELAJARAN INQUIRY TRAINING DAN KEMAMPUAN BERPIKIR LOGIS TERHADAP KETERAMPILAN PROSES SAINS SISWA. Masters thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1. NIM. 8136176039 Cover.pdf]
Preview
Text
1. NIM. 8136176039 Cover.pdf - Published Version

Download (161kB) | Preview
[thumbnail of 2. NIM. 8136176039 Lembar Pengesahan.pdf]
Preview
Text
2. NIM. 8136176039 Lembar Pengesahan.pdf - Published Version

Download (410kB) | Preview
[thumbnail of 3. NIM. 8136176039 Abstrak.pdf]
Preview
Text
3. NIM. 8136176039 Abstrak.pdf - Published Version

Download (89kB) | Preview
[thumbnail of 4. NIM. 08136176039 Kata Pengantar.pdf]
Preview
Text
4. NIM. 08136176039 Kata Pengantar.pdf - Published Version

Download (102kB) | Preview
[thumbnail of 5. NIM. 8136176039 Daftar Isi.pdf]
Preview
Text
5. NIM. 8136176039 Daftar Isi.pdf - Published Version

Download (17kB) | Preview
[thumbnail of 6. NIM. 8136176039 Daftar Tabel.pdf]
Preview
Text
6. NIM. 8136176039 Daftar Tabel.pdf - Published Version

Download (50kB) | Preview
[thumbnail of 7. NIM. 8136176039 Daftar Gambar.pdf]
Preview
Text
7. NIM. 8136176039 Daftar Gambar.pdf - Published Version

Download (61kB) | Preview
[thumbnail of 8. NIM. 8136176039 Daftar Lampiran.pdf]
Preview
Text
8. NIM. 8136176039 Daftar Lampiran.pdf - Published Version

Download (146kB) | Preview
[thumbnail of 9. NIM. 8136176039 BAB I.pdf]
Preview
Text
9. NIM. 8136176039 BAB I.pdf - Published Version

Download (214kB) | Preview
[thumbnail of 13. NIM. 8136176039 BAB V.pdf]
Preview
Text
13. NIM. 8136176039 BAB V.pdf - Published Version

Download (168kB) | Preview
[thumbnail of 14. NIM. 8136176039 Daftar Pustaka.pdf]
Preview
Text
14. NIM. 8136176039 Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (94kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis keterampilan proses sains siswa yang diajarkan dengan model pembelajaran inquiry training lebih baik dari siswa yang diajarkan dengan pembelajaran konvensional, menganalisis keterampilan proses sains siswa yang memiliki kemampuan berpikir logis diatas rata-rata lebih baik dari siswa yang memiliki kemampuan berpikir logis dibawah rata-rata dan menganalisis interaksi antara model pembelajaran dan keterampilan berpikir logis siswa dalam mempengaruhi keterampilan proses sains siswa.
Penelitian ini merupakan penelitian quasi eksperimen. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas X SMA Negeri 1 Tambangan Kabupaten Mandailing Natal. Pemilihan sampel dalam penelitian ini dilakukan dengan teknik cluster random class. Instrumen yang digunakan terdiri dari : (1) tes keterampilan proses sains (2) tes kemampuan berpikir logis siswa. Adapun tes yang digunakan untuk memperoleh data adalah dalam bentuk uraian . Data dalam penelitian ini dianalisis dengan menggunakan analisi ANAVA dua jalur.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa keterampilan proses sains siswa yang diajarkan dengan model pembelajaran inquiry training lebih baik dari siswa yang diajarkan dengan pembelajaran konvensional, keterampilan proses sains siswa yang memiliki kemampuan berpikir logis diatas rata-rata lebih baik dari siswa yang memiliki kemampuan berpikir logis dibawah rata-rata dan terdapat interaksi antara model pembelajaran dan keterampilan berpikir logis siswa dalam mempengaruhi keterampilan proses sains siswa

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information: 500.071 2 Ami e
Keywords: Inquiry training; Berpikir logis; Keterampilan proses sains
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Q Science > Q Science (General)
Divisions: Program Pasca Sarjana > Pendidikan Fisika
Depositing User: Mrs Siti Nurbaidah
Date Deposited: 15 Apr 2016 08:47
Last Modified: 15 Apr 2016 08:47
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/1758

Actions (login required)

View Item
View Item