Aminah, Siti (2015) EFEK MODEL PEMBELAJARAN INQUIRY TRAINING DAN KEMAMPUAN BERPIKIR LOGIS TERHADAP KETERAMPILAN PROSES SAINS SISWA. Masters thesis, UNIMED.
1. NIM. 8136176039 Cover.pdf - Published Version
Download (161kB) | Preview
2. NIM. 8136176039 Lembar Pengesahan.pdf - Published Version
Download (410kB) | Preview
3. NIM. 8136176039 Abstrak.pdf - Published Version
Download (89kB) | Preview
4. NIM. 08136176039 Kata Pengantar.pdf - Published Version
Download (102kB) | Preview
5. NIM. 8136176039 Daftar Isi.pdf - Published Version
Download (17kB) | Preview
6. NIM. 8136176039 Daftar Tabel.pdf - Published Version
Download (50kB) | Preview
7. NIM. 8136176039 Daftar Gambar.pdf - Published Version
Download (61kB) | Preview
8. NIM. 8136176039 Daftar Lampiran.pdf - Published Version
Download (146kB) | Preview
9. NIM. 8136176039 BAB I.pdf - Published Version
Download (214kB) | Preview
13. NIM. 8136176039 BAB V.pdf - Published Version
Download (168kB) | Preview
14. NIM. 8136176039 Daftar Pustaka.pdf - Published Version
Download (94kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis keterampilan proses sains siswa yang diajarkan dengan model pembelajaran inquiry training lebih baik dari siswa yang diajarkan dengan pembelajaran konvensional, menganalisis keterampilan proses sains siswa yang memiliki kemampuan berpikir logis diatas rata-rata lebih baik dari siswa yang memiliki kemampuan berpikir logis dibawah rata-rata dan menganalisis interaksi antara model pembelajaran dan keterampilan berpikir logis siswa dalam mempengaruhi keterampilan proses sains siswa.
Penelitian ini merupakan penelitian quasi eksperimen. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas X SMA Negeri 1 Tambangan Kabupaten Mandailing Natal. Pemilihan sampel dalam penelitian ini dilakukan dengan teknik cluster random class. Instrumen yang digunakan terdiri dari : (1) tes keterampilan proses sains (2) tes kemampuan berpikir logis siswa. Adapun tes yang digunakan untuk memperoleh data adalah dalam bentuk uraian . Data dalam penelitian ini dianalisis dengan menggunakan analisi ANAVA dua jalur.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa keterampilan proses sains siswa yang diajarkan dengan model pembelajaran inquiry training lebih baik dari siswa yang diajarkan dengan pembelajaran konvensional, keterampilan proses sains siswa yang memiliki kemampuan berpikir logis diatas rata-rata lebih baik dari siswa yang memiliki kemampuan berpikir logis dibawah rata-rata dan terdapat interaksi antara model pembelajaran dan keterampilan berpikir logis siswa dalam mempengaruhi keterampilan proses sains siswa
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 500.071 2 Ami e |
Keywords: | Inquiry training; Berpikir logis; Keterampilan proses sains |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > Q Science (General) |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Fisika |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 15 Apr 2016 08:47 |
Last Modified: | 15 Apr 2016 08:47 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/1758 |