Yanda, Nandaru Putra (2012) PERSEPSI MASYARAKAT TENTANG KINERJA APARATUR PEMERINTAH DESA DALAM MEMBERIKAN PELAYANAN PEMBUATAN KARTU KELUARGA DI DESA HAMPARAN PERAK KECAMATAN HAMPARAN PERAK KABUPATEN DELI SERDANG. Undergraduate thesis, UNIMED.
308311052 Cover.pdf - Published Version
Download (83kB) | Preview
308311052 Lembar Pengesahan.pdf - Published Version
Download (253kB) | Preview
308311052 Abstrak.pdf - Published Version
Download (77kB) | Preview
308311052 Kata Pengantar.pdf - Published Version
Download (158kB) | Preview
308311052 Daftar Isi.pdf - Published Version
Download (119kB) | Preview
308311052 Bab I.pdf - Published Version
Download (231kB) | Preview
308311052 Bab V.pdf - Published Version
Download (93kB) | Preview
308311052 Daftar Pustaka.pdf - Published Version
Download (159kB) | Preview
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana persepsimasyarakat terhadap kinerja aparatur pemerintah desa dalam memberikanpelayanan pembuatan kartu keluarga di desa Hamparan Perak KecamatanHamparan Perak Kabupaten Deli Serdang. Penelitian ini menggunakan metodedeskriptif yaitu suatu cara atau metode yang menggambarkan keadaan atau objekpenelitian di lapangan yang digunakan untuk memecahkan dan menjawabpermasalahan yang dihadapi pada situasi sekarang yang akan dilakukan denganmenempuh langkah-langkah pengumpulan, identifikasi dan analisis pengolahandata, membuat kesimpulan dan laporan dengan tujuan utama mendapatkanpenggambaran tentang suatu keadaan secara objektif dalam deskriptif situasi.Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh masyarakat yang tinggal di desaHamparan Perak yang berjumlah 3.123 kepala keluarga. Sampel dalam penelitianini adalah 15% dari keseluruhan jumlah populasi yaitu 44 kepala keluarga yangdiambil secara acak sederhana (Random Sampling).Teknik pengumpulan datayang digunakan adalah melalui observasi dan angket. Berdasarkan hasil datapenelitian dan dilanjutkan dengan menganalisis data diperoleh kesimpulan yaitupersepsi masyarakat tentang kinerja aparatur pemerintah desa dalam memberikanpelayanan pembuatan Kartu Keluarga di desa Hamparan Perak KecamatanHamparan Perak Kabupaten Deli Serdang sudah cukup baik. Hal ini terbukti daritanggapan responden yang menyatakan bahwa aparatur pemerintah desa dalammenjalankan tugasnya khususnya mengenai pembuatan KK sudah cukup baik,disiplin, transparan, tidak membeda-bedakan masyarakat yang satu denganmasyarakat yang lainnya, tepat waktu, memberikan informasi yang jelas tentangsyarat pembuatan KK dan prosedur pengurusan KK tidak berbelit-belit.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 180.071 Yan p |
Keywords: | Desa; Masyarakat; Kartu keluarga; Kepala desa; Perangkat desa; Aparatur pemerintahan; Pelayanan publik |
Subjects: | J Political Science > JF Political institutions (General) > JF1338 Public administration > JF1501 Civil service J Political Science > JS Local government. Municipal government |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Pkn |
Depositing User: | Mrs Gusti Lisa Utami |
Date Deposited: | 02 Sep 2016 04:13 |
Last Modified: | 21 Dec 2016 08:59 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/17321 |