Sidabutar, Tri Putri Eva (2012) MODEL PEMBELAJARAN LANGSUNG (DIRECT INFRACTION) UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENYANYIKAN LAGU-LAGU DAERAH SISWA KELAS VII SMP METHODIST 9 MEDAN TABUN AJARAN 2012/2013. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 071222510060 COVER.pdf - Published Version
Download (54kB) | Preview
2. NIM 071222510060 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
3. NIM 071222510060 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (51kB) | Preview
4. NIM 071222510060 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (71kB) | Preview
5. NIM 071222510060 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (69kB) | Preview
6. NIM 071222510060 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (46kB) | Preview
7. NIM 071222510060 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (46kB) | Preview
8. NIM 071222510060 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (64kB) | Preview
9. NIM 071222510060 BAB I.pdf - Published Version
Download (78kB) | Preview
10. NIM 071222510060 BAB V.pdf - Published Version
Download (67kB) | Preview
11. NIM 071222510060 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (72kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah rcndahnya hasil Belajar seni Musik khususnya dalam kemampuan menyanyikan lagu-lagu daerah siswa kelas VII SMP Methodist 9 Medan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatan kemampuan menyanyikan lagu-lagu daerah siswa kelas VII melalui pembelajaran langsung (Direct Infraction)Penelitian ini dilaksanakan di SMP Methodist 9 Medan Tahun Ajaran 2012/2013 dengan subjek adalah siswa kelas VII yang berjumlah 40 orang. Dalam pengumpulan data teknik digunakan tes praktek, wawancara, observasi lapangan, studi kepustakaan.Hasil penelitian menunjukan pada siklus 1 diperoleh nilai rata-rata kelasnya adalah 66,75. Pada siklus 11 nilai rata-rata kelas 80, menunjukan terjadi peningkatan sebesar 13,25. Dan kelulusan sccara klasikal pada siklus 1 mencapai 60% (24 rang) sedangkan pada siklus II mencapai 90% (36 orang). Dengan demikian model pembelajaran Iangsung (Direct Infraction) dapat mcningkatakan kemampuan menyanyikan lagu-lagu dacarah siswa kelas VII.Dapat disimpulkan bahwa melalui model pembelajaran Iangsung (Direct Infraction) dapat meningkatkan kemampuan menyanyikan lagu-lagu daerah siswa kelas VII SMP Methodist 9 Medan Tahun Ajaran 2012/2013
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 792.071 Sid m |
Keywords: | lagu daerah; siswa; direct instruction |
Subjects: | M Music and Books on Music > M Music M Music and Books on Music > ML Literature on music M Music and Books on Music > MT Instruction and study |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Seni Musik |
Depositing User: | Mrs Gusti Lisa Utami |
Date Deposited: | 02 Sep 2016 04:13 |
Last Modified: | 23 Nov 2016 03:01 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/16968 |