Muharrani (2014) AMELIORATION DE LA COMPÉTENCE DE COMPRÉHENSION ECRITE EN UTILISANT LA MÉTHODECOOPERATIVE INTEGRATED READING AND COMPOSITION AU LYCEE DE SANDHY PUTRA 2 MEDAN. Undergraduate thesis, UNIMED.
208331021 COVER.pdf - Published Version
Download (90kB) | Preview
208331021 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
208331021 PREFACE.pdf - Published Version
Download (175kB) | Preview
208331021 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (300kB) | Preview
208331021 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (194kB) | Preview
208331021 LIST OF TABLES.pdf - Published Version
Download (123kB) | Preview
208331021 LIST OF FIGURES.pdf - Published Version
Download (142kB) | Preview
208331021 LIST OF APPENDICES.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
208331021 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (369kB) | Preview
208331021 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (172kB) | Preview
208331021 BIBLIOGRAPHIE.pdf - Published Version
Download (115kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil peningkatan kemampuan memahami teks dalam bahasa prancis siswa dengan menggunakan metode pembelajaran CIRC. Populasi penelitian ini adalah siswa SMK Sandhy Putra 2 Medan kelas XI semester satu T.A 2013/2014 yang berjumlah 15 orang. Sampel penelitian diambil dari seluruh populasi.Metode penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (PTK). Penelitian ini dilaksanakan dengan dua siklus dan setiap siklus terdiri dari 3 pertemuan. Penelitian ini berlangsung selama 6 minggu. Penelitian direalisasikan dengan langkah-langkah sebagai berikut: merencanakan apa yang akan diajarkan guru dengan menggunakan metode pembelajaran kooperatif CIRC.Data penelitian ini bersumber dari kemampuan awal siswa (pre-test), kemampuan pada siklus I dan kemampuan akhir (post-test). Berdasarkan hasil penelitian dapat dilihat bahwa peningkatan skor kemampuan menulis adalah nilai rata-rata kemampuan awal siswa sebesar : 53,80, nilai rata-rata pada siklus I adalah sebesar : 67,5 dan nilai rata-rata kemampuan akhir adalah sebesar : 80,46. Dengan demikian, terjadi peningkatan kemampuan memahami teks bahasa Perancis siswa dengan menggunakan metode pembelajaran CIRC.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 440 Muh a |
Keywords: | Learning Method; Teaching Methods |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) P Language and Literature > PC Romance languages P Language and Literature > PC Romance languages > PC2001 French |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Perancis |
Depositing User: | Mrs Intan Nurhidayati |
Date Deposited: | 02 Sep 2016 04:13 |
Last Modified: | 05 Sep 2016 03:24 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/16185 |