Farahdiba (2014) AMÉLIORATION DE LA COMPÉTENCE DE LA PRODUCTION ORALE DES LYCÉENS DE LA CLASSE XI IPA-4 EN UTILISANT LA MÉTHODE DE JEU DE RÔLE À SMAN 3 MEDAN DE L’ANNÉE SCOLAIRE 2013/2014. Undergraduate thesis, UNIMED.
209331006 COVER.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
209331006 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (620kB) | Preview
209331006 PREFACE.pdf - Published Version
Download (242kB) | Preview
209331006 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (299kB) | Preview
209331006 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (289kB) | Preview
209331006 LIST OF TABLES.pdf - Published Version
Download (187kB) | Preview
209331006 LIST OF FIGURES.pdf - Published Version
Download (183kB) | Preview
209331006 CHAPITR I.pdf - Published Version
Download (493kB) | Preview
209331006 CHAPITR V.pdf - Published Version
Download (131kB) | Preview
209331006 LIST OF APPENDICES.pdf - Published Version
Download (190kB) | Preview
209331006 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (222kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan kemampuan berbicara bahasa prancis siswa kelas XI IPA-4 dengan menggunakan metode Bermain Peran atau Jeu de Rôle di SMAN 3 Medan T.A 2013/2014. Objek penelitian ini adalah siswa kelas XI IPA-4 yang terdiri dari 40 siswa di SMAN 3 Medan pada semester dua dari bulan Agustus sampai November 2013.Metode penelitian ini adalah metode Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang dilakukan dalam tiga siklus. Setiap siklus terdiri dari 3 pertemuan dan satu test akhir siklus selama tiga bulan. Penelitian ini terdiri dari beberapa tahapan yaitu merencanakan apa yang akan diajarkan guru dengan menggunakan metode Bermain Peran atau Jeu de Rôle, menyiapkan lembar observasi untuk setiap pertemuan dan lembar penilaian berbicara untuk setiap akhir siklus, membuat instrumen test dari test awal atau pré-test dan test akhir siklus atau post-test, kemudian melaksanakan pré-test sebelum diberikan materi dengan menggunakan metode Jeu de Rôle dan ujian akhir setiap siklus setelah menggunakan metode tesebut.Data penelitian ini bersumber dari hasil pré-test dan post-test I, post-test II, dan post-test III. Berdasarkan data yang telah diperoleh, adanya peningkatan kemampuan berbicara siswa. Hasil dari pré-test adalah 39,3, nilai rata-rata siklus I adalah 60,2, hasil rata-rata test II adalah 69,9, dan nilai rata-rata siklus III adalah 78,6. Dengan demikian, metode Bermain Peran atau Jeu de Rôle dapat meningkatkan kemampuan berbicara siswa.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 440 Far a |
Keywords: | Learning Methods; Teaching Methods |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) P Language and Literature > PC Romance languages P Language and Literature > PC Romance languages > PC2001 French |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Perancis |
Depositing User: | Mrs Intan Nurhidayati |
Date Deposited: | 02 Sep 2016 04:13 |
Last Modified: | 05 Sep 2016 03:11 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/16184 |