Sihombing, Chrisnalia Ivana (2014) AMELIORATION DE COMPETENCE DE LA PRODUCTION ECRITE DES LYCEENS SMA MULIA MEDAN EN UTILISANT LA METHODE COOPERATIVE TYPE TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION AVEC DU MEDIA DOMINO. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 208131009 COVER.pdf - Published Version
Download (128kB) | Preview
2. NIM. 208131009 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (944kB) | Preview
3. NIM. 208131009 PREFACE.pdf - Published Version
Download (245kB) | Preview
4. NIM. 208131009 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (304kB) | Preview
5. NIM. 208131009 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (295kB) | Preview
6. NIM. 208131009 LIST OF TABLE.pdf - Published Version
Download (189kB) | Preview
7. NIM. 208131009 LIST OF FIGURE.pdf - Published Version
Download (225kB) | Preview
8. NIM. 208131009 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (660kB) | Preview
9. NIM. 208131009 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (236kB) | Preview
10. NIM. 208131009 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (246kB) | Preview
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hasil peningkatan kemampuan menulis teks dalam bahasa prancis siswa dengan menggunakan metode pembelajaran Team Assisted Individualization dengan menggunakan media kartu domino. Sampel penelitian ini adalah siswa SMA Mulia Medan kelas XI IPA1 semester satu yang berjumlah 30 orang.Metode yang digunakan dalam melakukan penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas ( PTK ). Kegiatan ini dilaksanakan dengan dua siklus dan setiap siklus terdiri dari 3 pertemuan, berlangsung selama 6 minggu. Dilakukan di SMA Mulia Medan di kelas XI IPA1 pada mata pelajaran bahasa perancis pada bulan Juli Tahun Ajaran 2013 /2014. Penelitian ini direalisasikan dengan langkah – langkah sebagai berikut : merencanakan apa yang akan diajarkan guru dengan menggunakan metode kooperatif Team Assisted Individualization dengan media kartu domino, membuat skenario pembelajaran dengan menggunakan metode ini, selanjutnya memberi mereka beberapa tes untuk mengetahui kemampuan menulis siswa dalam bahasa perancis, membuat pertanyaan dan merealisasikan kegiatan pre-test sebelum melakukan kegiatan post - test pembelajaran dengan menggunakan metode tersebut.Data penelitian ini bersumber dari kemampuan awal siswa ( pre – test ), kemampuan pada siklus I dan kemampuan akhir ( post – test ). Berdasarkan hasil penelitian dapat dilihat bahwa peningkatan skor kemampuan menulis adalah nilai rata – rata kemampuan awal siswa sebesar : 61. Nilai rata – rata pada siklus I adalah sebesar : 68,8 dan nilai akhir rata – rata kemampuan akhir (post – test) pada siklus ke 2 adalah : 82,5. Dengan demikian, terjadi peningkatan kemampuan menulis bahasa perancis siswa dengan menggunakan metode kooperatif Teams Assisted Individualization dengan media kartu domino.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 440 Sih a |
Keywords: | Learning Methods; Teaching Methods |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) P Language and Literature > PC Romance languages P Language and Literature > PC Romance languages > PC2001 French |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Perancis |
Depositing User: | Mrs Intan Nurhidayati |
Date Deposited: | 02 Sep 2016 04:13 |
Last Modified: | 05 Sep 2016 03:03 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/16183 |