AMELIORATION DE COMPETENCE DE LA PRODUCTION ECRITE DES LYCEENS SMA MULIA MEDAN EN UTILISANT LA METHODE COOPERATIVE TYPE TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION AVEC DU MEDIA DOMINO

Sihombing, Chrisnalia Ivana (2014) AMELIORATION DE COMPETENCE DE LA PRODUCTION ECRITE DES LYCEENS SMA MULIA MEDAN EN UTILISANT LA METHODE COOPERATIVE TYPE TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION AVEC DU MEDIA DOMINO. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1. NIM. 208131009 COVER.pdf]
Preview
Text
1. NIM. 208131009 COVER.pdf - Published Version

Download (128kB) | Preview
[thumbnail of 2. NIM. 208131009 APPROVAL SHEET.pdf]
Preview
Text
2. NIM. 208131009 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (944kB) | Preview
[thumbnail of 3. NIM. 208131009 PREFACE.pdf]
Preview
Text
3. NIM. 208131009 PREFACE.pdf - Published Version

Download (245kB) | Preview
[thumbnail of 4. NIM. 208131009 ABSTRACT.pdf]
Preview
Text
4. NIM. 208131009 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (304kB) | Preview
[thumbnail of 5. NIM. 208131009 TABLE OF CONTENT.pdf]
Preview
Text
5. NIM. 208131009 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (295kB) | Preview
[thumbnail of 6. NIM. 208131009 LIST OF TABLE.pdf]
Preview
Text
6. NIM. 208131009 LIST OF TABLE.pdf - Published Version

Download (189kB) | Preview
[thumbnail of 7. NIM. 208131009 LIST OF FIGURE.pdf]
Preview
Text
7. NIM. 208131009 LIST OF FIGURE.pdf - Published Version

Download (225kB) | Preview
[thumbnail of 8. NIM. 208131009 CHAPTER I.pdf]
Preview
Text
8. NIM. 208131009 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (660kB) | Preview
[thumbnail of 9. NIM. 208131009 CHAPTER V.pdf]
Preview
Text
9. NIM. 208131009 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (236kB) | Preview
[thumbnail of 10. NIM. 208131009 BIBLIOGRAPHY.pdf]
Preview
Text
10. NIM. 208131009 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (246kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hasil peningkatan kemampuan menulis teks dalam bahasa prancis siswa dengan menggunakan metode pembelajaran Team Assisted Individualization dengan menggunakan media kartu domino. Sampel penelitian ini adalah siswa SMA Mulia Medan kelas XI IPA1 semester satu yang berjumlah 30 orang.Metode yang digunakan dalam melakukan penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas ( PTK ). Kegiatan ini dilaksanakan dengan dua siklus dan setiap siklus terdiri dari 3 pertemuan, berlangsung selama 6 minggu. Dilakukan di SMA Mulia Medan di kelas XI IPA1 pada mata pelajaran bahasa perancis pada bulan Juli Tahun Ajaran 2013 /2014. Penelitian ini direalisasikan dengan langkah – langkah sebagai berikut : merencanakan apa yang akan diajarkan guru dengan menggunakan metode kooperatif Team Assisted Individualization dengan media kartu domino, membuat skenario pembelajaran dengan menggunakan metode ini, selanjutnya memberi mereka beberapa tes untuk mengetahui kemampuan menulis siswa dalam bahasa perancis, membuat pertanyaan dan merealisasikan kegiatan pre-test sebelum melakukan kegiatan post - test pembelajaran dengan menggunakan metode tersebut.Data penelitian ini bersumber dari kemampuan awal siswa ( pre – test ), kemampuan pada siklus I dan kemampuan akhir ( post – test ). Berdasarkan hasil penelitian dapat dilihat bahwa peningkatan skor kemampuan menulis adalah nilai rata – rata kemampuan awal siswa sebesar : 61. Nilai rata – rata pada siklus I adalah sebesar : 68,8 dan nilai akhir rata – rata kemampuan akhir (post – test) pada siklus ke 2 adalah : 82,5. Dengan demikian, terjadi peningkatan kemampuan menulis bahasa perancis siswa dengan menggunakan metode kooperatif Teams Assisted Individualization dengan media kartu domino.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: 440 Sih a
Keywords: Learning Methods; Teaching Methods
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
P Language and Literature > PC Romance languages
P Language and Literature > PC Romance languages > PC2001 French
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Perancis
Depositing User: Mrs Intan Nurhidayati
Date Deposited: 02 Sep 2016 04:13
Last Modified: 05 Sep 2016 03:03
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/16183

Actions (login required)

View Item
View Item