AMÉLIORATION DE COMPÉTENCE DE LA PRODUCTION ÉCRITE EN UTILISANT LA TECHNIQUE DE SCRAMBLE AU SMA NEGERI 1 SUNGGAL

Sawedu, Shella Chintya (2014) AMÉLIORATION DE COMPÉTENCE DE LA PRODUCTION ÉCRITE EN UTILISANT LA TECHNIQUE DE SCRAMBLE AU SMA NEGERI 1 SUNGGAL. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1. 208131027 COVER.pdf]
Preview
Text
1. 208131027 COVER.pdf - Published Version

Download (84kB) | Preview
[thumbnail of 2. 208131027 LEMBAR PENGESAHAN.pdf]
Preview
Text
2. 208131027 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of 3. 208131027 AVANT PROPOS.pdf]
Preview
Text
3. 208131027 AVANT PROPOS.pdf - Published Version

Download (178kB) | Preview
[thumbnail of 4. 208131027 RÉSUMÉ.pdf]
Preview
Text
4. 208131027 RÉSUMÉ.pdf - Published Version

Download (216kB) | Preview
[thumbnail of 5. 208131027 SOMMAIRE.pdf]
Preview
Text
5. 208131027 SOMMAIRE.pdf - Published Version

Download (151kB) | Preview
[thumbnail of 6. 208131027 LISTE DES TABLEAUX.pdf]
Preview
Text
6. 208131027 LISTE DES TABLEAUX.pdf - Published Version

Download (87kB) | Preview
[thumbnail of 7. 208131027 LISTE DES IMAGES.pdf]
Preview
Text
7. 208131027 LISTE DES IMAGES.pdf - Published Version

Download (85kB) | Preview
[thumbnail of 8. 208131027 ANNEXE.pdf]
Preview
Text
8. 208131027 ANNEXE.pdf - Published Version

Download (85kB) | Preview
[thumbnail of 9. 208131027 CHAPITRE 1.pdf]
Preview
Text
9. 208131027 CHAPITRE 1.pdf - Published Version

Download (402kB) | Preview
[thumbnail of 10. 208131027 CHAPITRE V.pdf]
Preview
Text
10. 208131027 CHAPITRE V.pdf - Published Version

Download (228kB) | Preview
[thumbnail of 11. 208131027 DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
11. 208131027 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (541kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hasil peningkatan kemampuan menulis dalam bahasa prancis siswa dengan menggunakan teknikScramble. Sampel penelitian ini adalah siswa SMA Negeri 1Sunggalkelas XII IPA1 semester satu yang berjumlah 38 orang.Metode penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (PTK). Penelitian ini dilaksanakan dengan tiga siklus dan setiap siklus terdiri dari 3 pertemuan. Penelitian ini berlangsung selama 9 minggu. Penelitian ini dilakukan di SMA Negeri 1Sunggal di kelas XI IPS3 pada mata pelajaran bahasa prancis pada bulan September Tahun Ajaran 2013/2014.Penelitian ini direalisasikan dengan langkah-langkah sebagai berikut: berkonsultasidengan guru tentangkondisisiswa,membuatrencanapelaksanaanpembelajaran(RPP) denganmenggunakanmetode Scramble, membuat skenario pembelajaran dengan menggunakan metode ini, selanjutnya mempersiapkan ujian untuk mengetahui kemampuan menulis siswa dalam bahasa prancis pada ujian ujian final, membuat pertanyaan untuk ujian final dan merealisasikan ujian pre-test sebelum pembelajaran dengan menggunakan metode tersebut dan ujian final setelah siklus pertama,keduadan ketiga selesai.Data penelitian ini bersumber dari data pre-test,post-testI,post-test II dan post-test III. Berdasarkan hasil penelitian dapat dilihat bahwa peningkatan skor kemampuan menulis,yaitu18,42% dengan nilai rata-rata: 54,36, kemudian post-test I yaitu28,94% dengannilai rata-rata: 62,35, pada post-test II yaitu65,78% dengannilai rata-rata:68,63 dan post-test III yaitu92,10% nilai rata-rata: 78,29. Dengan demikian, terjadi peningkatan kemampuan menulis bahasa Perancis siswa dengan menggunakan teknikScramble.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: 440 Saw a
Keywords: Learning Methods; Teaching Methods
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) > LB1049 Reading (General)
P Language and Literature > PC Romance languages
P Language and Literature > PC Romance languages > PC2001 French
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Perancis
Depositing User: Mrs Intan Nurhidayati
Date Deposited: 02 Sep 2016 04:13
Last Modified: 05 Sep 2016 02:56
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/16182

Actions (login required)

View Item
View Item