Ramadhani, Irham (2015) EFEK MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS PROYEK DENGAN STRATEGI THINK TALK WRITE DAN KREATIVITAS ILMIAH TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR TINGKAT TINGGI FISIKA SISWA SMA NEGERI I BABALAN. Masters thesis, UNIMED.
8126175007 Judul.pdf - Published Version
Download (127kB) | Preview
8126175007 Lembar Pengesahan.pdf - Published Version
Download (850kB) | Preview
8126175007 Abstrak.pdf - Published Version
Download (273kB) | Preview
8126175007 Kata Pengantar.pdf - Published Version
Download (246kB) | Preview
8126175007 Daftar Isi.pdf - Published Version
Download (63kB) | Preview
8126175007 Daftar Gambar.pdf - Published Version
Download (33kB) | Preview
8126175007 Daftar Tabel.pdf - Published Version
Download (140kB) | Preview
8126175007 Daftar Lampiran.pdf - Published Version
Download (114kB) | Preview
8126175007 Bab I.pdf - Published Version
Download (619kB) | Preview
8126175007 Bab V.pdf - Published Version
Download (62kB) | Preview
8126175007 Daftar Pustaka.pdf - Published Version
Download (528kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis: (1) perbedaan keterampilan berpikir
tingkat tinggi fisika siswa pada model pembelajaran berbasis proyek dengan
strategi think talk write dan pembelajaran konvensional; (2) perbedaan
kemampuan berpikir tingkat tinggi siswa yang memiliki kreativitas di atas ratarata
dan di bawah rata-rata; dan (3) interaksi antara model pembelajaran dengan
tingkat kreativitas ilmiah dalam mempengaruhi kemampuan berpikir tingkat
tinggi siswa. Penelitian ini merupakan penelitian quasi eksperimen. Pemilihan
sampel dilakukan dengan teknik cluster random sampling sebanyak dua kelas
yaitu kelas XII IA 1 dan XII IA 2, dimana kelas XII IA 1 diajarkan dengan model
pembelajaran berbasis proyek dengan strategi think talk write dan kelas XII IA 2
dengan pembelajaran konvensional. Instrumen yang digunakan terdiri dari tes
keterampilan berpikir tingkat tinggi berupa tes essay dan tes kreativitas ilmiah
yang dikembangkan oleh Hu dan Adey (2002). Data dalam penelitian ini
dianalisis dengan menggunakan anava dua jalur. Hasil penelitian menunjukkan
bahwa keterampilan berpikir tingkat tinggi fisika menggunakan model
pembelajaran berbasis proyek dengan strategi think talk write berbeda dan
menunjukkan hasil yang lebih baik dibandingkan dengan pembelajaran
konvensional, kemampuan berpikir tingkat tinggi siswa dengan kreativitas ilmiah
di atas rata-rata berbeda dan menunjukkan hasil lebih baik dari pada siswa dengan
kreativitas ilmiah di bawah rata-rata, serta terdapat interaksi antara model
pembelajaran berbasis proyek dengan strategi think talk write dan kreativitas
ilmiah dalam mempengaruhi keterampilan berpikir tingkat tinggi siswa.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 530.072 Ram e |
Keywords: | Model Pembelajaran Berbasis Proyek; Strategi Think Talk Write; Kreativitas Ilmiah; Keterampilan berpikir tingkat tinggi. |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education Q Science > QC Physics |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Fisika |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 08 Apr 2016 02:09 |
Last Modified: | 08 Apr 2016 02:29 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/1568 |