Siregar, Nur Baiti (2014) PENGARUH PENGGUNAAN MODEL POWER READING TERHADAP KEMAMPUAN MEMBACA CEPAT OLEH SISWA KELAS XI MAN 2 MODEL MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2013/2014. Undergraduate thesis, UNIMED.
209411019 COVER.pdf - Published Version
Download (131kB) | Preview
209411019 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (580kB) | Preview
209411019 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (143kB) | Preview
209411019 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (52kB) | Preview
209411019 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (216kB) | Preview
209411019 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (171kB) | Preview
209411019 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (241kB) | Preview
209411019 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (179kB) | Preview
209411019 BAB I.pdf - Published Version
Download (524kB) | Preview
209411019 BAB V.pdf - Published Version
Download (170kB) | Preview
209411019 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (252kB) | Preview
Abstract
Penelitan ini bertujuan untuk mendiskripsikan pengaruh penggunaan model power reading terhadap kemampuan membaca cepat oleh siswa kelas XI MAN 2 Model Medan tahun pembelajaran 2013/2014.Populasi penelitian ini seluruh siswa kelas XI MAN 2 Model Medan yang berjumlah 315 orang. Sementara sampel penelitian yang diambil secara acak kelas (cluster random sampling). Kelas yang dijadikan sampel adalah kelas XI-3 sebagai kelas eksperimen.Metode penelitian yang digunakan adalah metode eksperimen dengan model desain penelitian One Group Pre-test Post-test Design yang hanya dilaksanakan pada satu kelas. Di dalam desain ini pengukuran dilakukan sebanyak dua kali yaitu sebelum eksperimen dan sesudah eksperimen. Pengukuran yang dilakukan sebelum eksperimen disebut pre-test dan pengukuran sesudah eksperimen disebut post-test.Dari pengolahan data, diperoleh nilai rata-rata pretest 59, standar deviasi 24,06, kemampuan efektif membaca siswa yang berkategori sangat baik sebanyak 2 orang atau 10%, berkategori baik sebanyak 5 orang atau 25%, berkategori sedang sebanyak 6 orang atau 30%, berkategori kurang sebanyak 4 orang atau 20%, dan berkategori kurang sekali sebanyak 3 orang atau 15%. Nilai rata-rata postest 76, standar deviasi 22,44, kemampuan efektif membaca siswa yang berkategori sangat baik sebanyak 6 orang atau 30%, berkategori baik sebanyak 8 orang atau 40%, berkategori sedang sebanyak 3 orang atau 15%, berkategori kurang sebanyak 2 orang atau 10%, dan berkategori kurang sekali sebanyak 1 orang atau 5%.Berdasarkan uji normalitas, hasil pre-test dan post-test dinyatakan berdistribusi normal. Kemudian, berdasarkan uji homogenitas dinyatakan bahwa sampel berasal dari populasi yang homogen. Setelah uji normalitas dan homogenitas dilakukan, maka diketahuilah t0 sebesar 2,25. Selanjutnya, t0 dikonsultasikan dengan tabel t pada taraf signifikansi 5% dengan df = n -1 = 20 -1 = 19 diperoleh taraf signifikan 5% sebesar 2,09. Berdasarkan perhitungan yang telah dilakukan, maka dapat diketahui t0 > ttabel, yakni 2,25 > 2,09.. Dengan demikian H0 (hipotesis nihil) ditolak dan Ha (hipotesis alternatif) diterima.Hal ini membuktikan bahwa Ada Pengaruh Penggunaan Model Power Reading Terhadap Kemampuan Membaca Cepat oleh Siswa Kelas XI MAN 2 Model Medan Tahun Pembelajaran 2013/2014.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 418.407 12 Sir p |
Keywords: | Power Reading;Pengertai membaca;Manfaat Membaca; |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education P Language and Literature > PL Languages and literatures of Eastern Asia, Africa, Oceania > PL5051 Malayan (Indonesia) languages |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia |
Depositing User: | Mrs Farida Hanum |
Date Deposited: | 02 Sep 2016 04:13 |
Last Modified: | 06 Sep 2016 07:16 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/15493 |