Susilowaty, Nunung (2014) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN SCAFFOLDED READING TERHADAP KEMAMPUAN MEMBACA INTENSIF SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 2 PANDAN NAULI KABUPATEN TAPANULI TENGAH TAHUN PEMBELAJARAN 2013/2014. Undergraduate thesis, UNIMED.
2103311033 COVER.pdf - Published Version
Download (68kB) | Preview
2103311033 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (339kB) | Preview
103311033 PREFACE.pdf - Published Version
Download (93kB) | Preview
2103311033 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (118kB) | Preview
2103311033 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (254kB) | Preview
2103311031 TABLES.pdf - Published Version
Download (166kB) | Preview
2103311033 ILUSTRATION.pdf - Published Version
Download (124kB) | Preview
2103311033 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (182kB) | Preview
2103311033 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (528kB) | Preview
2103311033 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (170kB) | Preview
2103311033 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (168kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Scaffolded Reading terhadap kemampuan membaca intensif siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Pandan Nauli kabupaten Tapanuli Tengah tahun pembelajaran 2013/2014 yang berjumlah 160 orang. Sampel penelitian ini adalah sampel yang langsung ditetapkan dari seluruh jumlah populasi yang ada yaitu sebanyak 30 orang siswa.Penelitian ini bersifat eksperimen dengan model one group pretest postest design. Dari pengolahan data diperoleh hasil pretest dengan rata-rata 67,6, standar deviasi 6,97, dengan berkategori baik 46,6 %, berkategori cukup 53,3%; Sedangkan hasil postest diperoleh rata-rata 79,3, standar deviasi 6,63, dengan berkategori sangat baik 36,6%, berkategori baik 43,3%, dan berkategori cukup 20%. Dari uji homogenitas didapat bahwa sampel penelitian ini berasal dari populasi yang homogen. Setelah uji normalitas dan homogenitas, diperoleh to sebesar 5.90, setelah to diketahui, kemudian dikonsultasikan dengan ttabel pada taraf signifikasi 5% dengan dk = (N1 + N2) – 2 = (30+30) – 2 = 58, dari df= 29 diperoleh taraf signifikan 5% = 2.04 dan taraf signifikan 1% = 2.71. karena to yang diperoleh lebih besar dari ttabel yaitu 2.71<5,09>2.04, hipotesis alternatif (Ha) diterima. Berdasarkan analisis data di atas dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran Scaffolded Reading berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kemampuan membaca intensif siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Pandan Kabupaten Tapanuli Tengah Tahun Pembelajaran 2013/2014
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 418.407 12 Sus p |
Keywords: | pembelajaran Scaffolded Reading; kemampuan; membaca intensif |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education P Language and Literature > P Philology. Linguistics |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia |
Depositing User: | Mrs Farida Hanum |
Date Deposited: | 02 Sep 2016 04:13 |
Last Modified: | 06 Sep 2016 03:54 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/15441 |