PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN SCAFFOLDED READING TERHADAP KEMAMPUAN MEMBACA INTENSIF SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 2 PANDAN NAULI KABUPATEN TAPANULI TENGAH TAHUN PEMBELAJARAN 2013/2014

Susilowaty, Nunung (2014) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN SCAFFOLDED READING TERHADAP KEMAMPUAN MEMBACA INTENSIF SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 2 PANDAN NAULI KABUPATEN TAPANULI TENGAH TAHUN PEMBELAJARAN 2013/2014. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 2103311033 COVER.pdf]
Preview
Text
2103311033 COVER.pdf - Published Version

Download (68kB) | Preview
[thumbnail of 2103311033 APPROVAL SHEET.pdf]
Preview
Text
2103311033 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (339kB) | Preview
[thumbnail of 103311033 PREFACE.pdf]
Preview
Text
103311033 PREFACE.pdf - Published Version

Download (93kB) | Preview
[thumbnail of 2103311033 ABSTRACT.pdf]
Preview
Text
2103311033 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (118kB) | Preview
[thumbnail of 2103311033 TABLE OF CONTENT.pdf]
Preview
Text
2103311033 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (254kB) | Preview
[thumbnail of 2103311031 TABLES.pdf]
Preview
Text
2103311031 TABLES.pdf - Published Version

Download (166kB) | Preview
[thumbnail of 2103311033 ILUSTRATION.pdf]
Preview
Text
2103311033 ILUSTRATION.pdf - Published Version

Download (124kB) | Preview
[thumbnail of 2103311033 APPENDICES.pdf]
Preview
Text
2103311033 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (182kB) | Preview
[thumbnail of 2103311033 CHAPTER I.pdf]
Preview
Text
2103311033 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (528kB) | Preview
[thumbnail of 2103311033 CHAPTER V.pdf]
Preview
Text
2103311033 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (170kB) | Preview
[thumbnail of 2103311033 BIBLIOGRAPHY.pdf]
Preview
Text
2103311033 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (168kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Scaffolded Reading terhadap kemampuan membaca intensif siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Pandan Nauli kabupaten Tapanuli Tengah tahun pembelajaran 2013/2014 yang berjumlah 160 orang. Sampel penelitian ini adalah sampel yang langsung ditetapkan dari seluruh jumlah populasi yang ada yaitu sebanyak 30 orang siswa.Penelitian ini bersifat eksperimen dengan model one group pretest postest design. Dari pengolahan data diperoleh hasil pretest dengan rata-rata 67,6, standar deviasi 6,97, dengan berkategori baik 46,6 %, berkategori cukup 53,3%; Sedangkan hasil postest diperoleh rata-rata 79,3, standar deviasi 6,63, dengan berkategori sangat baik 36,6%, berkategori baik 43,3%, dan berkategori cukup 20%. Dari uji homogenitas didapat bahwa sampel penelitian ini berasal dari populasi yang homogen. Setelah uji normalitas dan homogenitas, diperoleh to sebesar 5.90, setelah to diketahui, kemudian dikonsultasikan dengan ttabel pada taraf signifikasi 5% dengan dk = (N1 + N2) – 2 = (30+30) – 2 = 58, dari df= 29 diperoleh taraf signifikan 5% = 2.04 dan taraf signifikan 1% = 2.71. karena to yang diperoleh lebih besar dari ttabel yaitu 2.71<5,09>2.04, hipotesis alternatif (Ha) diterima. Berdasarkan analisis data di atas dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran Scaffolded Reading berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kemampuan membaca intensif siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Pandan Kabupaten Tapanuli Tengah Tahun Pembelajaran 2013/2014

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: 418.407 12 Sus p
Keywords: pembelajaran Scaffolded Reading; kemampuan; membaca intensif
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
P Language and Literature > P Philology. Linguistics
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Depositing User: Mrs Farida Hanum
Date Deposited: 02 Sep 2016 04:13
Last Modified: 06 Sep 2016 03:54
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/15441

Actions (login required)

View Item
View Item