PENGARUH PROMOSI PENJUALAN (SALES PROMOTION) DAN BELANJA HEDONIS (HEDONIC SHOPPING) TERHADAP IMPULSIVE BUYING PRODUK MATAHARI PLAZA MEDAN FAIR

Pelawi, Stephany Pertiwi (2015) PENGARUH PROMOSI PENJUALAN (SALES PROMOTION) DAN BELANJA HEDONIS (HEDONIC SHOPPING) TERHADAP IMPULSIVE BUYING PRODUK MATAHARI PLAZA MEDAN FAIR. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 7113210047 COVER.pdf]
Preview
Text
7113210047 COVER.pdf - Published Version

Download (143kB) | Preview
[thumbnail of 7113210047 APPROVAL SHEET.pdf]
Preview
Text
7113210047 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (431kB) | Preview
[thumbnail of 7113210047  PREFACE.pdf]
Preview
Text
7113210047 PREFACE.pdf - Published Version

Download (253kB) | Preview
[thumbnail of 7113210047  ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
7113210047 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (233kB) | Preview
[thumbnail of 7113210047 TABLE OF CONTENT.pdf]
Preview
Text
7113210047 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (299kB) | Preview
[thumbnail of 7113210047 TABLES.pdf]
Preview
Text
7113210047 TABLES.pdf - Published Version

Download (127kB) | Preview
[thumbnail of 7113210047 ILLUSTRATION.pdf]
Preview
Text
7113210047 ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (125kB) | Preview
[thumbnail of 7113210047 APPENDICES.pdf]
Preview
Text
7113210047 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (127kB) | Preview
[thumbnail of 7113210047 CHAPTER I.pdf]
Preview
Text
7113210047 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (562kB) | Preview
[thumbnail of 7113210047 CHAPTER V.pdf]
Preview
Text
7113210047 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (92kB) | Preview
[thumbnail of 7113210047 BIBLIOGRAPHY.pdf]
Preview
Text
7113210047 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (293kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Pengaruh Promosi Penjualan dan Belanja Hedonis Terhadap Impulsive Buying Produk Matahari Plaza Medan Fair. Penelitian ini dilakukan pada Matahari Plaza Medan Fair dengan jumlah populasi 2500 orang. Pengambilan sampel menggunakan teknik Accindental Sampling dengan jumlah sampel 96 orang pengunjung.Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah melalui kuesioner (angket) yaitu dengan cara menyebarkan kuesioner kapada sampel (responden) dan mengumpulkannya kembali. Teknik analisis data yang digunakan adalah Regresi Linear Berganda yang dioperasikan melalui program SPSS versi 20.0 for windows. Sebelum data diregresikan maka terlebih dahulu di uji keterkaitannya antara variabel, datanya diuji menggunakan uji normalitas data, multikolinearitas, dan heteroskedastisitas. Serta untuk mengetahui kontribusi faktor Promosi Penjualan dan Belanja Hedonis Terhadap Impulsive Buying digunakan rumus Koefisien Determinasi (R2).Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Promosi Penjualan mempunyai pengaruh yang positif sebesar 3,131terhadap Impulsive Buying dengan tingkat signifikan sebesar 0,002, variabel Belanja Hedonis mempunyai pengaruh yang positif sebesar 4,137 terhadap Impulsive Buying dengan tingkat signifikan sebesar 0,000. Variabel Promosi Penjualan dan Belanja Hedonis secara simultan mempunyai pengaruh yang positif terhadap kepuasan konsumen sebesar 15,664 dengan tingkat signifikan sebesar 0,000.Dengan demikian dapat ditarik kesimpulan bahwa Promosi Penjualan dan Belanja Hedonis berpengaruh positif terhadap Impulsive Buying Produk Matahari Plaza Medan Fair.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: SK-2015 MNJ 009
Keywords: Promosi Penjualan; Belanja Hedonis; Impulsive Buying
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Mrs Intan Nurhidayati
Date Deposited: 21 Aug 2016 08:21
Last Modified: 01 Sep 2016 02:03
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/14613

Actions (login required)

View Item
View Item