Tarigan, Fernandes (2015) HUBUNGAN BUDAYA ORGANISASI DAN KINERJA GURU DENGAN PRESTASI BELAJAR SISWA DI SMK N 7 MEDAN T.A 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.
709141056 COVER.pdf - Published Version
Download (60kB) | Preview
709141056 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (760kB) | Preview
709141056 PREFACE.pdf - Published Version
Download (165kB) | Preview
709141056 ABSTRACK.pdf - Published Version
Download (934kB) | Preview
709141056 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (139kB) | Preview
709141056 TABLES.pdf - Published Version
Download (888kB) | Preview
709141056 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (47kB) | Preview
709141056 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (48kB) | Preview
709141056 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (342kB) | Preview
709141056 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (973kB) | Preview
709141056 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (241kB) | Preview
Abstract
Masalah dalam penelitian adalah apakah ada hubungan yang positif dan signifikan antara budaya organisasi dan kinerja guru dengan prestasi belajar siswa kelas X AP SMK N 7 Medan T.A 2014/2015. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana hubungan budaya organisasi dan kinerja guru dengan prestasi belajar siswa kelas X APa SMK N 7 Medan T.A 2014/2015. Penelitian ini dilaksanakan di SMK N 7 Medan yang beralamat di Jl. STM No. 12 E Medan. Jenis penelitian ini adalah expost facto. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X AP SMK N 7 Medan yang terdiri dari dua kelas dengan siswa berjumlah 78 orang. Sampel dalam penelitian ini adalah dengan total sampling, yaitu sebanyak 78 orang siswa. Teknik Pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, studi dokumentasi (DKN) dan angket. Uji validitas untuk butir angket menggunakan rumus product moment dan uji reliabilitasnya menggunakan rumus cronbach alpha. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah korelasi berganda dan untuk mennguji hipotesis digunakan rumus uji t dan uji F. Berdasarkan hasil analisis uji t untuk variabel budaya organisasi (X_1) diperoleh t_hitung > t_tabel (3,240 > 1,665) dengan alpha 0,05 (5 %). Hal ini berarti budaya organisasi memiliki hubungan yang positif dan signifikan dengan prestasi belajar siswa. Untuk variabel kinerja guru (X_2) diperoleh t_hitung > t_tabel (2,732 > 1,665) dengan alpha 0,05 (5 %). Hal ini berarti kinerja guru memiliki hubungan yang positif dan signifikan dengan prestasi belajar siswa. Selanjutnya untuk uji F dilakukan dengan membandingkan hasil antara F_hitung dengan F_tabel. Berdasarkan uji F diperoleh bahwa nilai Fhitung > Ftabel (289,387 > 3,97) dengan alpha 0,05 (5 %). Sehingga dapat disimpulkan bahwa variabel budaya organisasi (X_1) dan kinerja guru (X_2) memiliki hubungan yang positif dan signifikan dengan prestasi belajar siswa (Y). Dari analisis tersebut di atas dapat disimpulkan bahwa hipotesis yang berbunyi ada hubungan yang positif dan signifikan antara budaya organisasi dan kinerja guru dengan prestasi belajar siswa kelas X jurusan administrasi perkantoran di SMK N 7 Medan T.A 2014/2015 diterima.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2015 ADP 041 |
Keywords: | Budaya Organisasi; Kinerja Guru; Prestasi Belajar Siswa |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5546 Office management L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Mrs Intan Nurhidayati |
Date Deposited: | 21 Aug 2016 08:21 |
Last Modified: | 31 Aug 2016 08:01 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/14549 |