Ketaren, Debora Br (2014) PENGARUH KREATIVITAS GURU TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI KLS XI IPS SMA NEGERI 2 KABANJAHE TAHUN AJARAN 2013/2014. Undergraduate thesis, UNIMED.
7103141022 COVER.pdf - Published Version
Download (213kB) | Preview
7103141022 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (277kB) | Preview
7103141022 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (301kB) | Preview
7103141022 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (222kB) | Preview
7103141022 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (163kB) | Preview
7103141022 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (122kB) | Preview
7103141022 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (122kB) | Preview
7103141022 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (122kB) | Preview
7103141022 BAB I.pdf - Published Version
Download (423kB) | Preview
7103141022 BAB V.pdf - Published Version
Download (215kB) | Preview
7103141022 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (256kB) | Preview
Abstract
Masalah dalam penelitian ini adalah apakah kreativitas guru memiliki pengaruh yang positif dan signifikan dengan prestasi belajar siswa kelas XI IPS di SMA Negeri 2 Kabanjahe Tahun Ajaran 2013/2014.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kraetivitas Guru terhadap prestasi belajar Siswa pada Mata Pelajaran Ekonomi Kelas XI IPS SMA Negeri 2 Kabanjahe T. A 2013/2014.Penelitian ini dilakukan pada siswa kelas XI IPS SMA Negeri 2 Kabanjahe. Populasi dalam penelitian ini adalh 123 orang siswa dan sampel Kelas XI IPS adalah 94 orang siswa yang diambil secara acak. Instrumen penelitian yang digunakan untuk mengukur kreativitas guru berupa angket, dimana angket tersebut merupakan angket yang telah di uji cobakan sebelunya pada bidang yang sama dalam penelitian ini. Untuk mengetahui besarnya pengaruh kreativitas guru terhadap prestasi belajar siswa Kelas XI IPS digunakan rumus regresi linear sederhana. Berdasarkan hasil perhitungan yang dilakukan menunjukkan persamaan regresi yakni Y = 45. 031 + 0.416X. Dari hasil pengujian hipotesis dengan uji t, dengan memperoleh yaitu thitung > ttabel (5.308 >1.987) pada taraf α 0.05. Kemudian diketahui Pengaruh kreativitas guru terhadap prestasi belajar siswa dengan koefisien determinasi secara keseluruhan sebesar 23.4%. Dari hasil perhitungan tersebut dapat disimpulkan bahwa hipotesis diterima yang menyatakan ada pengaruh yang positif dan signifikan kreativitas guru terhadap prestasi belajar siswa pada mata pelajaran Ekonomi Kelas XI IPS SMA Negeri 2 Kabanjahe T. A 2013/2014.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 330.071 2 Ket p |
Keywords: | Kreativitas; Guru; Ciri-ciri; Kreatif; Belajar; Mengajar; Siswa; Faktor-faktor; Prestasi |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Mrs Farida Hanum |
Date Deposited: | 21 Aug 2016 08:21 |
Last Modified: | 25 Aug 2016 05:01 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/14064 |