Anggara, Patryano Gusti (2014) PERSEPSI SISWA TENTANG PENGGUNAAN MULTIMEDIA PEMBELAJARAN DAN HUBUNGANNYA DENGAN PRESTASI BELAJAR EKONOMI SISWA DI KELAS XI IS SMA IMMANUEL MEDAN TAHUN AJARAN 2013/2014. Undergraduate thesis, UNIMED.
7103341086 COVER.pdf - Published Version
Download (107kB) | Preview
7103341086 APPROVAL SHEETS.pdf - Published Version
Download (3MB) | Preview
7103341086 PREFACE.pdf - Published Version
Download (235kB) | Preview
7103341086 ABSTRACK.pdf - Published Version
Download (168kB) | Preview
7103341086 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (146kB) | Preview
7103341086 LIST OF TABLE.pdf - Published Version
Download (104kB) | Preview
7103341086 LIST OF FIGURE.pdf - Published Version
Download (103kB) | Preview
7103341086 LIST OF APPENDICES.pdf - Published Version
Download (103kB) | Preview
7103341086 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (297kB) | Preview
7103341086 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (156kB) | Preview
7103341086 REFERENCES.pdf - Published Version
Download (174kB) | Preview
7103341086 BIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah adakah hubungan antara Persepsi Siswa Tentang Penggunaan Multimedia Pembelajaran Dengan Prestasi Belajar pada Mata Pelajaran Ekonomi? Dan penelitian ini bertujuan untuk menguji hubungan yang positif dan signifikan antara Persepsi Siswa Tentang Penggunaan Multimedia Pembelajaran Dengan Prestasi Belajar Mata Pelajaran Ekonomi Siswa Kelas XI IS SMA Immanuel Medan Tahun Ajaran 2013/2014.Penelitian ini dilaksanakan di SMA Immanuel Medan yang beralamat di Jl. Slamet Riyadi No. 1 Medan. Untuk memperoleh data yang diperlukan dalam menguji hipotesis, maka teknik pengumpulan data adalah observasi, dokumentasi dan angket. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI IS SMA Immanuel Medan yang berjumlah 26 orang yang juga merupakan sampel dalam penelitian ini.Metode analisis data yang digunakan adalah menggunakan rumus Korelasi Product Moment dengan nilai rxy = 0,695 yang artinya bahwa hubungan Persepsi Siswa Tentang Penggunaan Multimedia Pembelajaran dengan Prestasi Belajar Siswa Kelas XI pada Mata Pelajaran Ekonomi tergolong kuat. Kemudian untuk uji hipotesis digunakan uji t dengan dk = n-2 = 24 pada taraf signifikasi (taraf kepercayaan) 95% atau alpha 5% dengan hasil thitung = 4,7353 sedangkan ttabel = 1,711 (4,7353 > 1,711). Dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara Persepsi Siswa Tentang Penggunaan Multimedia Pembelajaran dengan Prestasi Belajar Mata Pelajaran Ekonomi Siswa Kelas XI IS SMA Immanuel Medan Tahun Ajaran 2013/2014.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 330.071 2 Ang p |
Keywords: | Persepsi Siswa; Multimedia Pembelajaran; Kategori dan Elemen; Manfaat; Prestasi Belajar |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography H Social Sciences > HF Commerce L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Tata Niaga |
Depositing User: | Mrs Intan Nurhidayati |
Date Deposited: | 21 Aug 2016 08:21 |
Last Modified: | 25 Aug 2016 01:53 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/14035 |