Simbolon, Santi (2014) HUBUNGAN KETERAMPILAN GURU MENGELOLA KELAS DENGAN PRESTASI BELAJAR SISWA DI KELAS X SMA NEGERI 1 SIDIKALANG TAHUN AJARAN 2013/2014. Undergraduate thesis, UNIMED.
7103341104 COVER.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
7103341104 APPROVAL SHEETS.pdf - Published Version
Download (7MB) | Preview
7103341104 PREFACE.pdf - Published Version
Download (244kB) | Preview
7103341104 ABSTRACK.pdf - Published Version
Download (174kB) | Preview
7103341104 TABEL OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (201kB) | Preview
7103341104 LIST OF TABEL.pdf - Published Version
Download (91kB) | Preview
7103341104 LIST OF FIGURE.pdf - Published Version
Download (119kB) | Preview
7103341104 LIST OF APPENDICES.pdf - Published Version
Download (119kB) | Preview
7103341104 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (327kB) | Preview
71103341104 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (156kB) | Preview
71103341104 REFERENCES.pdf - Published Version
Download (172kB) | Preview
Abstract
Masalah dalam penelitian ini adalah Apakah ada hubungan yang positif dan signifikan antara keterampilan guru mengelola kelas dengan prestasi belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi kelas X SMA NEGERI 1 Sidikalang Tahun pembelajaran 2013/2014. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adakah Hubungan Keterampilan Guru Mengelola Kelas Dengan Prestasi Siswa di kelas X SMA Negeri 1 Sidikalang Tahun Pembelajaran 2013/2014. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X SMA NEGERI 1 Sidikalang berjumlah 332 orang. Sampel dalam penelitian ini adalal 25 % dari jumlah populasi dengan tehnik random sampling. Hasil perhitungan uji validitas menunjukkan bahwa seluruh item angket dinyatakan valid sehingga dapat digunakan pada penelitian sebenarnya. Sedangkan uji reliabilititasnya diperoleh rhitung > rtabel (0,821>0,297) dan berada pada kategori tinggi. Dari hasil penghitungan menggunakan uji korelasi product moment di dapat rhitung = 0, 572 sedangkan rtabel sebesar 0,213. Hal ini berarti rhitung > rtabel sedangkan untuk menguji signifikan dihitung dengan uji t dengan besar thitung = 5,836 sedangkan nilai ttabel = 1,676. Hal ini menunjukkan bahwa thitung > ttabel dengan demikian hipotesis diterima. Untuk mengetahui besar hubungan variabel X dengan variabel Y digunakan rumus regresi linier sederhana dengan menggunakan koefisien regresi konstansta a dan b sehingga Y= 59,86 + 0,29X. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa ada hubungan yang positif dan signifikan antar keterampilan guru mengelola kelas dengan prestasi belajar siswa kelas X SMA Negeri 1 Sidikalang Tahun Pembelajaran 2013/2014.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 651.071 2 Sim h |
Keywords: | Keterampilan; Guru; Kelas; Prestasi Belajar |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Mrs Intan Nurhidayati |
Date Deposited: | 21 Aug 2016 08:21 |
Last Modified: | 24 Aug 2016 09:37 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/14027 |