Valti, Rona (2014) PENGARUH KETERAMPILAN MENGAJAR GURUTERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS XI SMA NEGERI 5 PEMATANG SIANTARTAHUN AJARAN 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.
7103141124 COVER.pdf - Published Version
Download (64kB) | Preview
7103141124 APROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (491kB) | Preview
7103141124 PREFACE.pdf - Published Version
Download (133kB) | Preview
7103141124 ASTRACT.pdf - Published Version
Download (139kB) | Preview
7103141124 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (130kB) | Preview
7103141124 TABLES.pdf - Published Version
Download (49kB) | Preview
7103141124 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (47kB) | Preview
7103141124 CHAPTER 1.pdf - Published Version
Download (219kB) | Preview
7103141124 CHAPTER 5.pdf - Published Version
Download (162kB) | Preview
7103141124 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (135kB) | Preview
Abstract
Adapun yang menjadi masalah dalam penelitian ini adalah rendahnyamotivasi belajar siswa kelas XI IPS SMA N 5 Pematang Siantar. Maka penelitianbertujuan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh keterampilan mengajar guruterhadap motivasi belajar siswa kelas XI IPS SMA N 5 Pematang Siantar.Penelitian ini dilaksanakan d SMA N 5 Pematang Siantar yang beralamatdi Jl.Medan Km 5,5 dengan mengambil sampel sebanyak 63 siswa denganmenggunakan Simple Random Sampling. Instrumen yang digunakan untukmengumpulkan data adalah angket, 30 soal untuk keterampilan mengajar danterdapat 21 soal yang valid, dan 24 soal untuk motivasi belajar siswa dimanaterdapat 21 angket yang valid. Reliabilitas tes diuji dengan menggunakan rumusalpha cronbach dengan hasil untuk reliabilitas keterampilan mengajar guru adalahsebesar 􀝎􀯛􀯜􀯧􀯨􀯡􀯚> 􀝎􀯧􀯔􀯕􀯘􀯟 (0,857 > 0,361) dan untuk motivasi belajarnya adalahsebesar 􀝎􀯛􀯜􀯧􀯨􀯡􀯚> 􀝎􀯧􀯔􀯕􀯘􀯟 (0,916 > 0,361).Hasil yang diperoleh dari penelitian setelah uji t adalah 􀝐􀯛􀯜􀯧􀯨􀯡􀯚 > 􀝐􀯧􀯔􀯕􀯘􀯟(7,173 > 1,99) dengan signifikan 0,000 < 0,05. Hal ini berarti secara parsial dapatdisimpulkan bahwa Ha diterima yakni terdapat pengaruh yang signifikan antaraketerampilan mengajar guru terhadap motivasi belajar siswa kelas XI IPS SMANegeri 5 Pematang Siantar.Kesimpulan dari penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruhyang menyatatakan keterampilan mengajar guru berpengaruh positif dansignifikan terhadap motivasi belajar siswa kelas XI IPS S
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 330.071 2 Tam p |
Keywords: | keterampilan mengajar guru; motivasi belajar; jenis; ciri- ciri; analisis data |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography H Social Sciences > HF Commerce L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Tata Niaga |
Depositing User: | Mrs Intan Nurhidayati |
Date Deposited: | 21 Aug 2016 08:21 |
Last Modified: | 24 Aug 2016 06:38 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/13981 |