Hutasoit, Irma Melina (2014) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KERAGAMAN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SECARA ONLINE PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI MEDAN. Undergraduate thesis, UNIMED.
7101210028 COVER.pdf - Published Version
Download (74kB) | Preview
7101210028 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (516kB) | Preview
7101210028 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (262kB) | Preview
7101210028 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (138kB) | Preview
7101210028 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (293kB) | Preview
7101210028 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (124kB) | Preview
7101210028 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (123kB) | Preview
7101210028 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (47kB) | Preview
7101210028 BAB I.pdf - Published Version
Download (877kB) | Preview
7101210028 BAB V.pdf - Published Version
Download (168kB) | Preview
7101210028 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (269kB) | Preview
Abstract
Penggunaan layanan pembelian lewat online di Indonesia meningkat drastis. Hal ini mengakibatkan persaingan mengharuskan toko online perlu mencermati perilaku konsumen dan faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumennya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan keragaman produk terhadap keputusan pembelian secara online pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan.Populasi penelitian ini adalah mahasiswa S1 Fakultas Ekonomi Unimed stambuk 2010-2011 yang pernah melakukan pembelian secara online berjumlah 925 mahasiswa. Penentuan sampel digunakan teknik accidental sampling sehingga sampel diambil berjumlah 90 orang. Data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner. Pengujian yang digunakan adalah uji validitas, reliabilitas, dan uji asumsi klasik. Pengujian hipotesis dilakukan dengan analisis regresi berganda, uji F simultan dan uji parsial.Berdasarkan hasil penelitian diperoleh persamaan regresi Ŷ = 9,149 + 0,471 X1 + 0,754 X2 + e. Berdasarkan uji parsial diperoleh bahwa Kualitas Pelayanan dan Keragaman Produk berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai signifikan lebih kecil dari 0,05. Hasil uji F simultan diperoleh Fhitung (111.546) > Ftabel (3,10) yang berarti variabel Kualitas Pelayanan dan Keragaman Produk secara serentak berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel terikat yaitu Keputusan Pembelian. Koefesien Determinasi (R square) 0,719berarti 71,9% kemampuan variabel Kualitas Pelayanan, dan Keragaman Produk menjelaskan pengaruhnya terhadap Keputusan Pembelian secara online pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan dan 28,1% dijelaskan oleh faktor-faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.Kesimpulan dari hasil penelitian yaitu terdapat pengaruh yang positif dan signifikan Kualitas Pelayanan dan Keragaman Produkterhadap Keputusan Pembelian secara online pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 658 834 3/Hut/p |
Keywords: | Ecommence ; Fasilitas Pelayanan ; Kualitas pelayanan ; Keragaman produk ; Keputusan pembelian |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography > HB238 Competition. Production. Wealth |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Mrs Farida Hanum |
Date Deposited: | 21 Aug 2016 08:21 |
Last Modified: | 23 Aug 2016 07:35 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/13848 |