Damayanti, Peni (2013) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE INTEGRATED READING AND COMPOSITION UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA TENTANG PERAN BANK UMUM DAN BANK SENTRAL KELAS X DI MAS AR-RAUDHATUL HASANAH MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2012/2013. Undergraduate thesis, UNIMED.
709441036-COVER.pdf - Published Version
Download (49kB) | Preview
709441036-LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (482kB) | Preview
709441036-KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (130kB) | Preview
709441036-ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (115kB) | Preview
709441036-DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (105kB) | Preview
709441036-DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (59kB) | Preview
709441036-DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (59kB) | Preview
709441036-DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (59kB) | Preview
709441036-BAB I.pdf - Published Version
Download (407kB) | Preview
709441036-BAB V.pdf - Published Version
Download (148kB) | Preview
709441036-DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
Abstract
Adapun yang menjadi tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatan hasil belajar siswa tentang peran bank umum dan bank sentral di kelas X I MAS Ar-Raudhatul Hasanah Medan Tahun Pembelajaran 2012/2013 dengan penerapan model pembelajaran Cooperative Integrated Reading and Composition. Penelitian ini dilaksanakan di Madasah Aliyah Swasta Ar-RaudhatulHasanah yang beralamatkan di Jalan Jamin Ginting Km 11 Paya Bundung MedanKec. Medan Tuntungan Kab. Deli Serdang Sumatra Utara. Subjek penelitian iniadalah siswa kelas X I MAS Ar-Raudhatul Hasanah yang berjumlah 30 siswa.Objek penelitian ini adalah hasil belajar siswa dengan penerapan modelpembelajaran Cooperative Integrated Reading and Composition. Teknik yang digunakan dalam pengumpulan data adalah lembar observasi guna untuk mengamati aktivitas siswa dan tes hasil belajar untuk melihat hasil belajar siswa. Dari hasil analisis data yang dipeoleh, data pada posttest di siklus I terdapat 63,3% siswa yang tuntas menjadi 86,6% siswa pada siklus II, mengalami peningkatan dari siklus I ke siklus II sebesar 23,3%. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran Cooperative Integrated Reading and Compositon tentang peran bank umum dan bank sentral yang dilaksanakan dikelas X dapat meningkatkan hasil belajar siswa.Hal ini berarti bahwa model pembelajaran Cooperative Integrated Reading andCompositon sebagai alternative dalam proses pembelajaran ekonomi tentangperan bank umum dan bank sentral.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 658.071 2 Dam p |
Keywords: | Pembelajaran Kooperatif; Cooperative Integrated Reading and Composition; Kelebihan dan Kelemahan; Hasil Belajar; Tindakan Kelas |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Tata Niaga |
Depositing User: | Mrs Intan Nurhidayati |
Date Deposited: | 21 Aug 2016 08:21 |
Last Modified: | 22 Aug 2016 05:49 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/13735 |