Harahap, Rahmi Yanti (2013) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN ROLE PLAYING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA DIKLAT KOMUNIKASI KELAS XI AP SMK PRAYATNA 1 MEDAN TAHUN AJARAN 2012/2013. SKRIPSI. Undergraduate thesis, UNIMED.
708310127 COVER.pdf - Published Version
Download (129kB) | Preview
708310127 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (493kB) | Preview
708310127 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (263kB) | Preview
708310127 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (424kB) | Preview
708310127 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (177kB) | Preview
708310127 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (124kB) | Preview
708310127 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (211kB) | Preview
708310127 BAB I.pdf - Published Version
Download (452kB) | Preview
708310127 BAB V.pdf - Published Version
Download (210kB) | Preview
708310127 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (267kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan Model Pembelajaran Role Playing terhadap hasil belajar siswa pada mata diklat komunikasi kelas XI AP SMK Prayatna 1 Medan Tahun Ajaran 2012/2013.Penelitian ini dilakukan di kelas XI AP SMK Prayatna 1 Medan Tahun Ajaran 2012/2013. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh kelas XI AP yang terdiri dari 3 kelas. Sampel dalam penelitian ini terdiri dari 2 kelas yaitu kelas XI AP I sebagai kelas eksperimen dan dan XI AP II sebagai kelas kontrol. Tehnik pengambil sampel yang digunakan adalah secara acak. Istrumen atau tekhnik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah tes hasil belajar komunikasi siswa dalam bentuk multiple choise sebanyak 20 item.Hasil analisis data menunjukkan bahwa nilai rata- rata kelas eksperimen sebesar 75 dengan simpangan baku sebesar 10.74. sedangkan nilai rata-rata kelas kontrol adalah sebesar 66 dengan simpangan baku 10.85. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan rumus statistik uji t. dengan dk = n1 + n2 – 2 pada taraf signifikan 95%. Dari hasil perhitungan hipotesis diperoleh thitung sebesar 3.44 dan ttabel sebesar 1.669. Dengan kata lain Hipotesis diterima. Dari hasil tesebut dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh penerapan model pembelajaran Role Playing terhadap hasil belajar komunikasi siswa kelas XI AP SMK Prayatna 1 Medan Tahun Ajaran 2012/2013.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 651.307 Har p |
Keywords: | Model Pembelajaran Role Playing, Hasil Belejar siswa, ModelPembelajaran Konvensiona |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5546 Office management L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Mrs Yuni Chairani |
Date Deposited: | 21 Aug 2016 08:21 |
Last Modified: | 30 Jan 2017 03:30 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/13398 |