PENGARUH KELENGKAPAN PRODUK DAN FASILITAS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA BINA SWALAYAN SETIA BUDI MEDAN

Tampubolon, Metrikno P (2013) PENGARUH KELENGKAPAN PRODUK DAN FASILITAS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA BINA SWALAYAN SETIA BUDI MEDAN. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 708221057 COVER.pdf]
Preview
Text
708221057 COVER.pdf - Published Version

Download (141kB) | Preview
[thumbnail of 708221057 LEMBAR PENGESAHAN.pdf]
Preview
Text
708221057 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (339kB) | Preview
[thumbnail of 708221057 KATA PENGANTAR.pdf]
Preview
Text
708221057 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (136kB) | Preview
[thumbnail of 708221057 DAFTAR ISI.pdf]
Preview
Text
708221057 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (103kB) | Preview
[thumbnail of 708221057 DAFTAR TABEL.pdf]
Preview
Text
708221057 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (96kB) | Preview
[thumbnail of 708221057 DAFTAR GAMBAR.pdf]
Preview
Text
708221057 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (89kB) | Preview
[thumbnail of 708221057 ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
708221057 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (180kB) | Preview
[thumbnail of 708221057 BAB I.pdf]
Preview
Text
708221057 BAB I.pdf - Published Version

Download (465kB) | Preview
[thumbnail of 708221057 BAB V.pdf]
Preview
Text
708221057 BAB V.pdf - Published Version

Download (175kB) | Preview
[thumbnail of 708221057 DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
708221057 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (155kB) | Preview

Abstract

Bina Swalayan merupakan perusahaan retail yang menjual berbagai jenis kebutuhan manusia mulai dari pakaian hingga bahan pangan. Di Setia Budi Medan terdapat lebih dari satu perusahaan retail yang menjual produk yang hampir sama. Berdasarkan dari jumlah perusahaan retail yang ada, perusahaan akan bersaing dalam mempertahankan konsumen dan merekrut konsumen yang baru. Adapun yang dilakukan oleh perusahaan tersebut adalah mempertahankan kelengkapan produk dan menjaga fasilitas yang dimilikinya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menjelaskan pengaruh antara kelengkapan produk dan fasilitas terhadap keputusan pembelian konsumen Bina Swalayan Setia Budi Medan. Populasi dalam penelitian ini bersifat relative dan diperkirakan 300 konsumen yang melakukan pembelian setiap minggunya, sedangkan teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode Simple Random Sampling dengan jumlah sampel adalah 75 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi dan angket. Teknik analisi data yang digunakan adalah regresi linier berganda dengan rumus Ý = a + b1X1 + b2X2 + e. Dari hasil analisis data diperoleh persamaan regresi berganda yaitu: Ý = 1,559 + 0,668 X1 + 0,195 X2 + e. Uji t pada taraf signifikansi (taraf kepercayaan) alpha 0,05, nilai thitung X1 = 7,646 dan thitung X2 = 2,029 dengan ttabel 1,993. Maka thitung > ttabel. Dengan demikian hipotesis yang menyatakan bahwa ada pengaruh yang positif dan signifikan antara kelengkapan produk dan fasilitas terhadap keputusan pembelian konsumen Bina Swalayan Setia Budi Medan. Dari hasil uji F diperoleh Fhitung (39,676) > Ftabel (3,12) dengan nilai signifikansi (0,000) < &#945; (0,05). Dengan demikian, dapat ditarik kesimpulan bahwa kelengkapan produk dan fasilitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen pada Bina Swalayan Setia Budi Medan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: 658 Met p
Keywords: Kelengkapan; Produk; Fasilitas; Keputusan Pembelian; Konsumen
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Mrs Yuni Chairani
Date Deposited: 21 Aug 2016 08:21
Last Modified: 23 Jan 2017 03:49
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/13385

Actions (login required)

View Item
View Item