Asrida, Nurul (2013) PENERAPAN KOLABORASI MODEL PEMBELAJARANTEAMS GAMES TOUMAMENT DENGAN STRATEGI BEACH BALL UNTUK MENINGKATKANAKTIVITAS DAN BASIL BELAJAR AKUNTANSI SISWA KELAS XI SMK SWASTA LAKSAMANAMARTADINATA MEDAN T.P. 2012/2013. Undergraduate thesis, UNIMED.
708114220 JUDUL.pdf - Published Version
Download (363kB) | Preview
708114220 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (372kB) | Preview
708114220 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
708114220 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (676kB) | Preview
708114220 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (267kB) | Preview
708114220 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (247kB) | Preview
708114220 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (306kB) | Preview
708114220 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
708114220 BAB I.pdf - Published Version
Download (4MB) | Preview
708114220 BAB V.pdf - Published Version
Download (496kB) | Preview
708114220 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (867kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya aktivitas dan hasil belajarakuntansi siswa. Tujuan dilaksanakan penelitian ini adalah untuk meningkatkan aktivitas danhasil belajar akuntansi siwa kelas Xl SMK Swasta Laksamana Martadinata Medan denganpenerapan kolaborasi model pembelajaran Teams Games Tournament dengan Strategi BeachBall.Penelitian ini dilaksanakan di SMK Swasta Laksamana Martadinata Medan. Subjekdalam penelitian ini adalah siswa kelas XI akuntansi dengan j umlah 42 orang dan objekpenelitian ini adalah meningkatkan aktivitas dan hasil belajar akuntansi siwa melaluipenerapan kolaborasi model pembelajaran Teams Games Tournament dengan Strategi BeachBall. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan lembar observasi untuk melihataktivitas belaj ar siswa dan tes untuk melihat hasil belajar s iswa. Adapun teknik analisa datadengan menggunakan reduksi data dan penyajian data.Dari anal isis data menunjukkan adanya peningkatan hasil belajar siswa. Pada siklus Imengalami peningkatan sebesarl9.64 dari nilai 50.36 menjadi 70. Sedangkan persentaseklasikal pada siklus I masih 61.90%. Data hasil observasi aktivitas siklus I terdapat 3 orang (7.14 %) untuk criteria aktivitas sangat baik, 16 orang ( 3.09 %) untuk criteria aktivitas baik,19 orang ( 45.24%) untuk criteria cukup baik dan 4 orang ( 9.52% ) untuk criteria aktivitaskurang baik. Pada siklus II mengalami peningkatan sebesar 9.88 point dari nilai rata-rata 79menjadi 79.88. sedangkat persentase klasikal mengalami peningkatan sebesar 26.20% daripersentase klasikal siklus l yaitu 61.90 % menjadi 88. I 0%. Data hasil observasi aktivitasdiperoleh 9 orang ( 2 I .43%) untuk criteria aktivitas san gat baik, 27 orang ( 64.29%) untukkriteria aktivitas baik dan 4 orang ( 14.28% ) untuk kriteria cukup baik. Dari hasilperhitungan korelasi product moment dengan r,y • 0.877 atau dinyatakan dalam detenninansebesar D = 76,91% yang artinya bahwa hasil belajar mempunyai hubungan positif denganaktivitas belajar sebesar 76.9 1%Dapat disimpulkan bahwa penerapan kolaborasi model pembelajaran Teams GamesTournament dengan Strategi Beach Ball pada standart kompetensi mengelola administrasikas bank di kelas XI Akuntansi T.P 2012/2013 membuktikan peningkatan hasil belajar yangsignifikan
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 657.071 Asr p |
Keywords: | Akuntansi; Model Pembelajaran; Teams Games Tournament; Beach Ball |
Subjects: | H Social Sciences > HG Finance > HG1706 Accounting. Bookkeeping L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Akuntansi |
Depositing User: | Mrs Yuni Chairani |
Date Deposited: | 21 Aug 2016 08:21 |
Last Modified: | 01 Feb 2017 03:04 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/13363 |