Andrial, Fery (2012) PENGARUH KONDISI SOSIAL DAN KONDISI EKONOMI ORANG TUA TERHADAP MOTIVASI MELANJUTKAN PENDIDIKAN KE PERGURUAN TINGGI PADA SISWA KELAS XII IPS SMA NEGERI 10 MEDAN TAHUN AJARAN 2012/2013. Undergraduate thesis, UNIMED.
708114135 COVER.pdf - Published Version
Download (73kB) | Preview
708114135 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (969kB) | Preview
708114135 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
708114135 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (312kB) | Preview
708114135 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (119kB) | Preview
708114135 BAB I.pdf - Published Version
Download (426kB) | Preview
708114135 BAB V.pdf - Published Version
Download (298kB) | Preview
708114135 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (216kB) | Preview
Abstract
Masalah dalam penelitian ini adalah apakah Kondisi Sosial dan Kondisi Ekonomi orang tua berpengaruh terhadap Motivasi melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi Pada Siswa Kelas XII IPS SMA Negeri 10 Medan Tahun AJaran 212/2013 Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XII SMA Negeri 10 Medan yang berjumlah 112 orang, sedangkan teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode Proporsional random sampling yang berjumlah 85 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan menggunakan angket. Uji validitas untuk analisis butir angket menggunakan rumus korelasi product moment, realibilitasnya dihitung dengan menggunakan rumus cronbach alpha. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda, uji t dan uji F. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kondisi sosial orang tua (X1) berpengaruh signifikan secara parsial terhadap motivasi melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi siswa dengan nilai sig<α yaitu 0,001<0,05, sama halnya dengan (X2) berpengaruh signifikan secara parsial terhadap motivasi melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi dengan nilai sig<α yaitu 0,025<0,05. Secara simultan Kondisi Sosial dan Kondisi Ekonomi orang tua berpengaruh secara signifikan terhadap motivasi melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi siswa dengan nilai sig<α yaitu 0,000<0,05. Motivasi melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi siswa dapat dijelaskan oleh variabel-variabel bebas sebesar 19.3%.Mengingat kondisi sosial dan kondisi ekonomi orang tua berpengaruh terhadap motivasi melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi, maka orang tua hendaknya berusaha untuk meningkatkan kondisi sosial dan kondisi ekonominya, khususnya tingkat pendidikan orang tua siswa yang masih rendah hendaknya ditingkatkan. Pendidikan orang tua bisa ditingkatkan dengan mengikuti program pendidikan yang telah diselenggarakan oleh pemerintah melalui kejar paket A,B dan C. Orang tua hendaknya berusaha semaksimal mungkin dalam usaha meningkatkan pendapatannya dengan bekerja lebih giat lagi dan mencari pekerjaan tambahan, melalui pelatihan supaya pendapatannya bisa bertambah
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 352.071 And p |
Keywords: | Kondisi Sosial; Kondisi Ekonomi orang tua; Motivasi melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Tata Niaga |
Depositing User: | Mrs Yuni Chairani |
Date Deposited: | 21 Aug 2016 08:21 |
Last Modified: | 07 Nov 2016 03:48 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/13213 |