PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY(CSR) TERHADAP EARNING RESPONSE COEFFICIENT (ERC) PADA PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI)

Sinambela, Oktora Jubileus (2012) PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY(CSR) TERHADAP EARNING RESPONSE COEFFICIENT (ERC) PADA PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI). Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 05410258 Cover.pdf]
Preview
Text
05410258 Cover.pdf - Published Version

Download (74kB) | Preview
[thumbnail of 05410258 Lembar Pengesahan.pdf]
Preview
Text
05410258 Lembar Pengesahan.pdf - Published Version

Download (879kB) | Preview
[thumbnail of 05410258 Kata Pengantar.pdf]
Preview
Text
05410258 Kata Pengantar.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of 05410258 Daftar Isi.pdf]
Preview
Text
05410258 Daftar Isi.pdf - Published Version

Download (212kB) | Preview
[thumbnail of 05410258 Abstrak.pdf]
Preview
Text
05410258 Abstrak.pdf - Published Version

Download (50kB) | Preview
[thumbnail of 05410258 Bab I.pdf]
Preview
Text
05410258 Bab I.pdf - Published Version

Download (343kB) | Preview
[thumbnail of 05410258 Bab V.pdf]
Preview
Text
05410258 Bab V.pdf - Published Version

Download (94kB) | Preview

Abstract

Permasalahan dalam penelitian ini adalah untuk melihat apakah ada pengaruh CorporateSocial Responsibility (CSR) Earning Response Coefficient (ERC). Pada dasarnya tujuan daripenelitian ini adalah untuk memperoleh suatu rumusan empiris yang menghubungkan CorporateSocial Responsibility (CSR) Disclosure terhadap Earning Response Coefficient (ERC).Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh perusahaan yang terdaftar di Bursa EfekIndonesia (BEI). Sampel dalam penelitian ini adalah 393 perusahaan yang terdaftar di BursaEfek Indonesia (BEI). Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling.Sampel dalam penelitian ini adalah semua perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia(BEI) Tahun 2010 dan memenuhi persyaratan yang ditentukan oleh penulis dalam menentukansampel penelitian. Teknik analisis data yang digunakan untuk mengetahui pengaruh CorporateSocial Responsibility (CSR) Disclosure Terhadap Earning Response Coefficient (ERC)digunakan metode regresi linear sederhana.Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa koefisien regresi untuk variable CSR danbesarnya nilai t – hitung menghasilakan nilai signifikansi yang lebih besar. Sehingga dapatdisimpulkan bahwa Corporate Social Responsibility (CSR) Disclosure dalam laporan Tahunanmemiliki pengaruh terhadap Earning Response Coefficient (ERC).

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: 657 Sin p
Keywords: Corporate Social Responsibility (CSR); Earning Response Coefficient (ERC)
Subjects: H Social Sciences > HJ Public Finance > HJ9701 Public accounting. Auditing
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Mrs Yuni Chairani
Date Deposited: 21 Aug 2016 08:21
Last Modified: 22 Nov 2016 04:32
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/13171

Actions (login required)

View Item
View Item